Akan Dijual, Spion Motor Ikuti Gerak Tubuh Pengemudi | Tren.co.id

Akan Dijual, Spion Motor Ikuti Gerak Tubuh Pengemudi | Tren.co.id

Tren.co.id – Pada umumnya kaca spion adalah cermin pada kendaraan yang dimanfaatkan dalam mengetahui keadaan maupun lalu lintas yang terdapat di belakangnya. Tapi kadang, tidak sepenuhnya pengendara bisa menangkap adanya pergantian gerak di belakang lantaran bilindspot.

Hanya untuk diketahui, blindspot merupakan daerah di seliling yang tak bisa dilihat ketika anda lagi melihat kaca spion. Hal ini dapat dipicu oleh perbatasan pendangan di kaca spion atau lantaran terbatas oleh objek yang lain.

Tidak hanya mobil, motor pun seperti itu. bila keadaan itu terjadi pastinya begitu membahayakan baik untuk anda ataupun pengendara yang lain. Saat ini tampaknya terdapat kaca spion bagi sepeda motor yang lagi dikembangkan oleh warga Polandia Bartosz Ambrozkiewicz dengan timnya.

Untuk menangani masalah blindspot. Pengembangan itu sendiri dilakukan berasal dari dia yang sempat mengalami kecelakaan lantaran kasus seperti itu.

Dikutip dari Autoevolution, Ambrozkiewicz dengan tim yang dikatakan melakukan pengembangan spion yang dikasih nama Zercado dengan memakai smartphone alias miniator sensor yang terpasang dalam jaket. Sensor itu sendiri mengirimkan sinyal di spion yang dapat berguna dalam mendeteksi posisi pengemudi dan dengan otomatis melakukan pengaturan pada posisi spion supaya pandangan mengarah ke belakang dengan maksima ikut arah badan.

Spion yang canggih ini diyakini akan menghilangkan zona blindspot. Spion ini juga punya lampu yang dapat dipasang pada sen sepeda motor. Menurut rencana, spion ini tidak lama lagi bakal ada di pasaran. Mengenai harga, sedianya baka dijual dengan harga sekitar US$250 atau senilai Rp.3,3 juta.