Akhirnya Pendiri 4Chan ikut Bergabung Bersama Google | Tren.co.id

Akhirnya Pendiri 4Chan ikut Bergabung Bersama Google | Tren.co.id

Tren.co.id – Google memang dianggap tidak pernah sukses apabila jika melayani dan mengembangkan suatu aplikasi media sosial. Untuk mengatasi hal yang terjadi tersebut, Google berusaha untuk mengajak pendiri situs dari berbagai gambar, 4chan.

Chris Poole mengembangkan 4chan yang berawal dari kamar tidurnya disaat ia masih memiliki umur yang cukup belia, 15 tahun. Dalam 12 tahun semenjak pertama kalinya berdiri, 4chan sekarang telah memiliki total hingga sekitar 20 juta pengguna yang masih aktif. Yang disayangkan, ia kini malah telah menjual situs tersebut kepada Hiroyuki Nishimura.

Setelah tak lagi mengelola 4chan, Google berusaha untuk mengajak Chris Poole untuk bergabung bersama dengan tim Google. Di perusahaan ini, ia akan bekerja di bawah arahan dari Bradley Horowiz, tepatnya di dalam tim Google Photos.

Chris Poole nampaknya cukup tertarik dan antusias melihat visi misi dari Google itu sendiri untuk terus memberikan inovasi dalam mencari solusi permasalahan di dunia. Diketahui, saat sebelum Chris Poole memutuskan untuk bergabung, dirinya mengakui memang sempat melakukan konsultasi dengan karyawan Google yang lain.

“Saat bertemu dengan para karyawan Google, saya cukup tertarik dengan antusiasme mereka pribadi. Saya juga memiliki kesan yang baik bersama dengan Google.” tegas Chris Poole.

Jika melihat dari segi pengalaman Chris Poole dalam mengelola suatu forum, Google tampaknya menginginkan Chris untuk membantu mengembangkan Google+.