Aksi Konyol Jadi Perbincangan Di Sosmed Dari Kiper Asal Belgia di Liga Afrika Selatan | Tren.co.id

Aksi Konyol Jadi Perbincangan Di Sosmed Dari Kiper Asal Belgia di Liga Afrika Selatan | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Terjadi aksi konyol dalam Liga teratas Afrika Selatan. Glenn Verbauwhede adalah sang kiper berasal dari Belgia menjadi bahan perbincangan di dunia maya karena aksi diving Glenn yang buruk.

Glenn yang berada di tim Maritzburg United menggunakan trik untuk memprovokasi wasit supaya para pemain dari Golden Arrows yang jadi lawannya mendapatkan kartu merah oleh wasit. Dalam video yang tengah diperbincangkan di dunia maya itu, terlihat bagaimana Glenn yang berlaku curang.

Glenn dengan sengaja tak menangkap bola sampai ada seorang pemain dari lawannya datang mendekati Glenn. Saat pemain lawan mendekatinya, lucunya sorang kiper yang berusia 30 tahun itu menjatuhkan badannya ke arah kaki lawan.

Di percobaan pertama Glenn gagal melakukan aksinya. Pasalnya lawan Glenn memilih untuk menahan diri ketimbang berusaha mencuri bola.

Namun pada aksi yang kedua Glenn, ia dapat tersenyum puas. Ia yang sedang berdiri bebas berada di depan mulut gawang sengaja memberi isyarat ke lawan lain agar maju untuk mencuri bola dari kakinya.

Yah, karna tampak kesal, Striker Golden Arrows dengan gesture tubuh Glenn mencoba untuk mengejar. Lalu apa yang terjadi? Dengan sigap Glenn menangkap bola sengaja mengarahkan kepala ke kaki lawannya dan ia berakting kesakitan.

Lalu, ia berdiri dan memprotes ke arah wasit agar si lawan yang mendekatinya mendapatkan kartu. Yah, usaha Glenn cukup berhasil, karena lawannya marah dengan protes yang diajukan Glenn benar-benar mendapatkan kartu kuning dari wasit.