Duet Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Tengil

Nissan Mitsubishi Keicar, mobil mungil nissan livina

Saat ini ada beraneka macam kendaraan beroda empat yang dipasarkan di pasaran dan tentunya mempunyai spesifikasi serta keunikannya masing-masing.

Jika kendaraan beroda empat hanya dianggap sebagai alat transportasi semata, tentu sangat disayangkan sebab sebenarnya kendaraan beroda empat mempunyai sejumlah manfaat.

Nissan meluncurkan Nissan Livina berbasis Xpander sebagian waktu lalu di Indonesia. Di Jepang, aliansi Nissan-Mitsubishi meluncurkan empat kendaraan beroda empat macam Kei car baru.

Beberapa kendaraan di antaranya: Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK Wagon dan Mitsubishi eK X. Formatnya sangat mirip dengan Livina dan Xpander.

Nah, produksi kendaraan beroda empat mini ini, ditangani oleh perusahaan patungan, NMKV. Dan mereka siap mengerjakan produksi di Pabrik Mizushima Mitsubishi di Kurashiki, Jepang.

Sesungguhnya, kerja bareng antara Nissan dengan Mitsubishi meluncurkan Kei car terjalin pada 2013. Lalu terjadi peningkatan kolaborasi bisnis, semenjak keduanya menjadi mitra aliansi pada 2022.

Untuk pertama kalinya, Kei car Nissan dan Mitsubishi siap menawarkan teknologi mengemudi semi-otonom. Kesanggupan yang dirancang untuk penggunaan trek tunggal di jalan raya.