All New Honda Supra 150 GTR Menutup Penurunan Segmen Bebek | Tren.co.id

All New Honda Supra 150 GTR Menutup Penurunan Segmen Bebek | Tren.co.id

Tren.co.id – Trend pemakai sepeda motor type bebek alami penurunan. Ini dapat tampak dari pasar segmen bebek di Jawa Timur hingga April lantas anjlok 7 % di banding periode yang sama th. lalu.

Meski begitu, pabrikan coba mengerem penurunan ini dengan beberapa produk baru. Satu diantaranya, All New Honda Supra 150 GTR, yang telah di luncurkan di Jakarta sekian waktu lalu.

Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), sekaligus distributor utama Honda di Jawa timur, mengatakan motor bebek sport ini diinginkan dapat mengerem laju perpindahan dari bebek ke tipe matik.

“Para penggemar motor bebek tak jemu dengan jenis motor itu, ” katanya waktu mengenalkan All New Honda Supra 150 GTR di Surabaya, Rabu (1/6).

Di Jawa timur, pasar bebek Honda juga alami penurunan yakni, 5 %. Walau sekian, motor berlogo sayap ini masihlah jadi market leader dengan penguasaan pasar 78 %.

Direktur Marketing PT MPM Dendy Sean memberi tambahan, pihaknya menargatken penjualan Supra 150 GTR meraih 1. 000 unit per bln.. Jumlah itu berperan 20 % dari keseluruhan sales bebek di Jawa timur, sedang nasional membidik 8. 000 unit untuk Supra GTR.

“Sebelumnya, kita tak mempunyai bebek sport. Saat ini, customer Honda mempunyai beberapa pilihan untuk bebek, Supra GTR di banderol sekitaran Rp 22 juta, ” katanya.