Amerika Kirim Pasukan Untuk Melatih Tentara Nigeria Perangi ISIS

Amerika Kirim Pasukan Untuk Melatih Tentara Nigeria Perangi ISIS

Peta Wilayah Nigeria Yang Sedang Di Serang ISIS

Tren.Co.Id – Amerika Serikat (AS) mengirim lebih dari 30 anggota pasukannya ke Nigeria untuk membantu tentara lokal negara itu dalam memerangi kelompok Negara Islam (ISIS).

Laporan televisi lokal menyebutkan, Duta AS, Eunice Reddick sudah melakukan kunjungan di kamp militer di Agadez, yaitu di pintu masuk ke daerah gurun utara negara itu Jumat (6/11/2015) kemarin.

Nigeria kini berada di tengah koridor di daerah gurun yang memisahkan Mali di utara dan Libya di selatan yang menjadi jaringan ISIS untuk berhubungan dengan al-Qaeda.

“Latihan dimulai pada pertengahan bulan lalu di Agadez dengan lebih dari 30 pelatih Amerika, mereka akan memberikan pelatihan kepada lebih dari 100 anggota militer kami,” kata sumber militer Nigeria yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Misi pelatihan itu adalah kerjasama terbaru militer melibatkan kedua negara setelah tentara AS menyumbangkan dua pesawatnya kepada pemerintah Nigeria pada akhir Oktober lalu.

Washington sedang berusaha untuk memerangi militan ISIS di gurun Sahel-Sahara dan juga pejuang Boko Haram di sebelah selatan.

BERBAGI

Tren Media