Anda Fotografer? Sudah Tahu 5 Kamera Digital Termahal Di Dunia?

Anda Fotografer? Sudah Tahu 5 Kamera Digital Termahal Di Dunia?

Tren.co.id – Fotografer saat ini bukanlah menjadi hobi namun lebih ke pekerjaan. Banyak sekali fotografer-fotografer yang awalnya hobi memotret untuk sekedar koleksi galeri namun kemudian berubah menjadi profesi.

Berbagai macam jenis dan tipe kamera pun hadir di pasaran yang tujuannya membantu fotografer untuk menyalurkan hobinya. Faktanya memang semakin mahal kamera maka kualitasnya juga semakin bagus. Misalnya kita dapat memotret gambar dengan cepat namun kualitasnya tetap terbaik.

Lantas apa saja 5 kamera digital termahal di dunia?

Kamera digital pertama yaitu Pentax 645D yang harganya sekitar Rp 114 juta. Hasil yang diberikan sesuai dengan gambarnya yaitu kulitas gambar sebesar 40 megapixel. Gambar hasil kamera ini dapat dicetak dengan ukuran besar karena sensornya 44 x 33 mm sensor CCD.

Selanjutnya adalah Canon EOS 1D Mark II yang harganya mencapai Rp 138 juta. Kamera ini memiliki satu lensa dengan 10,1 megapixel yang mampu memberikan kualitas gambar terbaik. Kamera ini memiliki sensor CMOS sebesar 28,1 x 18,7 mm yang resolusinya mencapai 3.888 x 2.592.

Harga kamera ini sama dengan harga rumah yaitu Rp 344,8 juta. Fotografer kelas atas yang gemar memoto di luar ruangan sangat menyukai kamera satu ini. Leica S2-P dilengkapi sensor 30 x 45 mm dan kamera satu ini memiliki 37,5 megapixel. Bahkan kehebatan selanjutnya kamera ini tahan air serta baterainya tahan lama.

Kamera dengan harga Rp 448,2 juta ini memiliki panorama dan kemampuannya 360 derajat penuh yang hanya dilakukan 8 detik. Selain itu, kamera ini menggunakan proses sinyal yang mampu membuat gambar panorama. Sehingga inilah yang menyebabkan kamera panoscan MK-3 Panoramic menjadi kamera yang banyak digunakan oleh kepolisian dan militer yang fungsinya sebagai penyelidikan kasus.

  1. Phase One P65+Digital Back Medium Format 645 DF

Kamera terakhir ini dibandrol dengan harga Rp 459, 7 juta dan termasuk kamera termahal yang memiliki sensor full frame. Sensor yang dimilikinya juga mampu menangkap gambar-gambar yang berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan 15 megapixel.