Anda Harus Tahu, Ini Kesalahan Fatal di Dalam Ruangan ber-AC | Tren.co.id

Anda Harus Tahu, Ini Kesalahan Fatal di Dalam Ruangan ber-AC | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Selama Anda sedang di dalam ruangan ber-AC, tidak sedikit orang-orang yang lupa minum karena mereka merasa tidak harus. Padahal salah satu kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang justru salah besar, dan hal ini berakibat pada dehidrasi yang timbul.

Dokter Spesialis Gizi Klinis dr. Fiastuti Witjaksono SpGK, menyalahkan hal tersebut. Menurut dr. Fiastuti Witjaksono SpGK, di saat orang-orang tengah beraktivitas di mana pun itu, tubuh kita banyak mengeluarkan cairan sekitar 1000 hingga 3000 cc.

“Orang yang berada di dalam ruangan ber-AC dengan kelembapan udara yang lebih rendah, nantinya hal tersebut akan menyebabkan penguapan air melalui kulit.” ujarnya saat ditemui di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).

Dia pun menambahkan bawah pengeluaran cairan tersebut bisa melalui saluran kemih, kulit, serta dari saluran napas. Maka dari itu, sebaiknya bagi Anda untuk lebih berhati-hati jika Anda sering lupa minum karena merasa tidak harus, tanpa disadari, ternyata dehidrasi memang rawan terjadi.

“Saya kira, walaupun seseorang yang tengah berada di dalam ruangan ber-AC tersebut perlu dalam menambah asupan air. Karena dalam sehari, kita memang dianjurkan untuk memenuhi segala bentuk kebutuhan cairan sebanyak 8 gelas dalam sehari.” pungkasnya dr. Fiastuti Witjaksono SpGK.