Aneh, Di Hungaria Ada Babi Berbulu Domba

Aneh, Di Hungaria Ada Babi Berbulu Domba

Image by liputan6.com

Tren.Co.ID – Pengembangbiakan mangalitasa sudah ada sejak tahun 1830-an di kerajaan Austro Hungarian. Archduke Joseph Anton Johann yang merupakan anak ke tujuh dari kaisar Roma Lepold II menerima beberapa babi berjenis SUmadija dari seorang pangeran Serbia dan ia mengawinkannya dengan babi Bakony dan Szalonta. Hasilnya, mangalitsa memiliki bulu yang keriting serta cenderung terlihat lebih gendut.

Babi mangalitsa terbilang tidak sulit dipelihara, pasalnya jenis babi ini tidak memerlukan perawatan khusus. Mangalitsa punya kemampuan alami untuk dapat menggemukkan tubuh, bahkan ini adalah jenis babi tergemuk di dunia dengan berat lemak sebesar 70% dari berat tubuhnya.

BACA JUGA  Wanita Ini Punya Hobi Mencium Bau Popok Bekas Pakai

Image by Liputan6.com

Lalu untuk dagingya, babi ini dianggap adalah daging terlezat di dunia, berwarna merah dan ada sedikit bercak lemak putih. Menurut para pakar, daging babi ini mengandung asam lemak omega 3 dan antioksidan alami yang baik untuk tubuh.

Hal tersebut tidak lain karena diet alami yang dilakukan oleh hewan tersebut serta makanan tumbuhan hutan yang ia cerna. Selain itu, lemak mangalitsa juga mengandung lemak jenuh lebih banyak dibanding jenis babi lainnya.

BACA JUGA  List Nama Rapper Yang Menjadi Target Pembunuhan

Menurut informasi yang kami kutip dari laman liputan6, per hari ini setidaknya ada lebih dari 8.000 peternakan mangalitsa di hungaria yang mampu memproduksi 60.000 babi setiap tahunnya. Walaupun mangalitsa adalah jenis babi spesial, belum ada tanda – tanda bahwa mangalitsa akan segera punah.