Apple Kerahkan 800 Karyawan untuk Garap Kamera iPhone

Apple Kerahkan 800 Karyawan untuk Garap Kamera iPhone

sumber : tekno.kompas.com

Tidak heran jika Apple menyatakan kamera iPhone-nya lebih baik. Karena dalam wawancara terbarunya, Apple mengakui mempekerjakan kurang lebih 800 karyawan untuk menggarap fitur kamera pada iPhone-nya.

Tim tersebut terdiri atas para ahli spesialis kamera dan engineer dengan dipimpin oleh Graham Townsend.

Menurut Townsend, ada lebih dari 200 komponen yang terpasang dalam kamera Apple iPhone

Apple juga memiliki ruangan yang digunakan khusus untuk menguji kamera dalam berbagai kondisi cahaya. Ruangan tersebut memiliki fitur cuaca saat matahari terbit, terbenam, atau cahaya minim seperti ruangan gelap.

Kompetitor Apple juga melakukan hal yang sama untuk mengukur kualitas kameranya. Namun apabila kita dibandingkan dengan pekerja yang menggarap kamera iPhone, kita menyimpulkan bahwa Apple tidak main-main dengan fitur pengambil gambarnya.

Setiap produk Apple dirancang memiliki keunggulan tersendiri sehingga kadang terjadi kanibalisiasi produk Apple itu sendiri.

Hal ini dibenarkan Chief Marketing Apple, Phil Schiller. Menurutnya kanibalisasi produk adalah hal yang biasa.

Schiler mengatakan tidak ada bahaya, semua karena desain. iPhone harus lebih baik sehingga user tidak berpikir untuk membutuhkan iPad, iPad harus lebih baik sehingga user tidak membutuhkan notebook, semua harus berkompetisi satu sama lain

Selama menjual produk dengan emblem Apple, nampaknya perusahaan tidak akan mengambil pusing.