Apresiasi Warga Surabaya, Atas Film Surat Cinta Untuk Kartini | Tren.co.id

Apresiasi Warga Surabaya, Atas Film Surat Cinta Untuk Kartini | Tren.co.id

Tren.co.id – Dalam rangka mengenang Hari Kartini, MNC Picture dengan tim film Surat Cinta untuk Kartini mengadakan special screening dalam tujuh kota besar Indonesia. Surabaya jadi kota terakhir pemberhentian screening Surat Cinta untuk Kartini di hari Rabu, 20 April 2016. Screening film yang diperankan oleh Chicco Jerikho semakin berkesan lantaran apresiasi yang diperoleh sangat luar biasa dari masyarakat yang berada di Kota Pahlawan. Terlebih Surabaya adalah kota asal Rania Putrisari, pemeran Kartini di film tersebut.

“Film ini begitu menginspirasi dan penuh dengan makna. Mengisahkan perjuangan seorang Kartini yang alurnya dibalut secara menarik dan tak bisa ditebak,” ucap Feby, finalis Putra Putri Batik Nusantara 2014 sehabis menonton Surat Cinta untuk Kartini.

Screening yang diadakan di Blitz Marvei Surabaya ini terasa semakin special karena kedatangan ibu wakil Gubernur Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf dengan beberapa pejabat Pemda Surabaya.

“Fimnya sangat menginspirasi generasi muda khususnya pada emansipasi wanita yang membuat kita bersemangat sebagai penerusnya,” tutur Fatma.

Berdasarkan tayangan pers dari tim MNC Pictures, sebanyak 350 orang menghadiri screening Surat Cinta unntuk Kartini di Surabaya. Sutradara Azhar Kinoi Lubis bersama beberapa pemerannya seperti Rania, Mbok Dewi, Christabelle dan Gio ‘ido’ sebagai pengisi soundtrack juga hadir di screening itu.

Pemutaran Surat Cinta untuk Kartini di bioskop-bioskop yang terdapat diseluruh indonesial mulai pada hari kamis, 21 April 2016 bertepatan pada perayaan Hari Kartini. Film ini mengisahkan tentang seorang Kartini dari sudut pandang tukang pos.