Arab Saudi: Kami Tidak Akan Perang Dengan Iran

Arab Saudi: Kami Tidak Akan Perang Dengan Iran

sumber image : www.sunnahcare.com

Hubungan kedua negara yaitu Arab Saudi dan Iran memang semakin memanas dan tegang. Banyak negara memprediksikan bahwa kedua negara timur tengah ini akan melakukan gencatan senjata.

Akan tetapi Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman mengatakan hal bahwa negaranya tidak akan melakukan gencatan senjata dengan Iran.

Menurut lamanan Al Jazeera, peperangan antara Taheran dan Riyadh tidak akan terjadi, sebab jika terjadi maka situasi tersebut dapat memicu konflik yang lebih besar di wilayah itu.

Menteri Pertahanan Arab Saudi mengungkapkan jika kedua negara sedang berperang maka kedua negara menginginkan hal tersebut, namun tanggapan itu tidak semuanya benar. Ia juga menambahkan bahwa Arab Saudi tidak akan membiarkan perperangan tersebut terjadi.

Hubungan kedua negara antara Arab Saudi dan Iran menjadi tegang dikarenakan setelah Riyadh memberikan hukuman mati terhadap ulama terkenal Syiah, yatu Nimr al-Nimr. Hal ini akhirnya memicu protes dari beberapa negara Arab lainnya sehingga meluncurkan serangan terhadap Kedutaan Arab Saudi di Teheran.

BERBAGI

Sari Prima