Aritz Aduriz Lampaui Duo Bintang Barcelona Dan Real Madrid Sebagai Permain Terproduktif | Tren.co.id

Aritz Aduriz Lampaui Duo Bintang Barcelona Dan Real Madrid Sebagai Permain Terproduktif | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Aritz Aduriz Melampaui Duo Bintang Barcelona & Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo

Bukan Neymar, Suarez, Messi, maupun Cristiano Ronaldo, melainkan bintang Athletic Bilbao Aritz Aduriz yang saat ini menjadi pemain La Liga terproduktif mencetak goal di semua kompetisi.

Banyak yang meyakini bahwa La Liga Spanyol selalu didominasi Barcelona dan Real Madrid beserta pemain bintang mereka.

Nyatanya, bukan Neymar, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo yang saat ini menjadi pemain tersubur La Liga di semua kompetisi. Status itu sekarang disandang oleh pemain terbaik Athletic Bilbao, Aritz Aduriz.

Aduriz mengemas dua goal saat Los Leones mengalahkan Augsburg 3-2 di WWK Arena, sebelum memborong tiga gol sekaligus dalam kemenangan mereka 3-0 atas Rayo Vallecano dalam lanjutan Primera Division di Vallecas, Ahad (29/11).

Itu menjadikan koleksi total goal pada musim ini menyentuh 20 gol, terbanyak di antara seluruh pemain sepakbola yang berbasis di La Liga.

Memang di dalam daftar El Pichichi Aduriz (10 gol) “hanya” berada di posisi ketiga di bawah bintang Barcelona Neymar (14) dan Luis Suarez (12), tapi di semua ajang ia paling superior. Secara overall Suarez mengumpulkan goal sebanyak 18 gol, sementara Neymar, bersama Ronaldo, sama-sama memperoleh 16 kali menggetarkan jala lawan.

Torehan ke gawang Rayo Vallecano juga menjadikan Aritz Aduriz sebagai pencetak hat-trick sempurna pertama di La Liga musim ini. Yang dimaksud dengan hat-trick sempurna adalah goal yang dibuat dengan kaki kanan, kaki kiri, serta sundulan.

Jadi, siapa bilang La Liga Spanyol Hanya Ada Barcelona dan Real Madrid?