Astaga… Gadis 7 Tahun Lakukan Bom Bunuh Diri di Nigeria

Astaga… Gadis 7 Tahun Lakukan Bom Bunuh Diri di Nigeria

Astaga… Gadis 7 Tahun Lakukan Bom Bunuh Diri di Nigeria

Nigeria – Seorang gadis kecil berusia tujuhh tahun melakukan bom bunuh diri di Nigeria. Dia dan lima orang lainnya tewas.

Aksi gadis kecil di wilayah timur laut Nigeria itu sekaligus jadi ledekan untuk Presiden Goodluck Jonathan yang pemerintahannya semakin diremehkan kelompok Boko Haram.

Serangan bom bunuh diri itu berlangsung di sebuah pasar di Kota Potiskum pada hari Minggu. Gadis kecil itu diduga dimanfaatkan Boko Haram untuk melakukan aksi mematikan.

”Sejauh ini, lima orang tewas dengan gadis itu, sementara 19 lainnya telah dibawa ke rumah sakit karena cedera,” kata Buba Lawan, seorang pejabat lokal di Potiskum, Nigeria.

Seorang sumber rumah sakit juga membenarkan jumlah korban yang tewas dan luka akibat aksi bom bunuh diri gadis kecil itu. Saat bom meledak, situasi pasar sedang ramai.

Insiden itu akan membuat posisi Presiden Goodluck Jonathan semakin kehilangan kepercayaan publik. Jika dalam pemilu mendatang, Jonathan maju kembali, dia diprediksi akan sulit mengalahkan rivalnya, mantan penguasa militer Muhammadu Buhari.

Aksi gadis kecil itu nyaris digagalkan penjaga keamanan pasar yang sempat mencegah si gadis masuk ke pasar.”Kami mencegahnya empat kali, karena mengingat usianya, dia tidak punya apa-apa yang dapat dilakukan di pasar,” kata Lawan.

”Ketika kami periksa  orang, ia membungkuk dan mencoba untuk lewat di bawah tali (pengaman). Agak jauh dari pandangan kami. Itu adalah ketika bahan peledak (yang dibawa) meledak,” lanjut dia, seperti dilansir AFP, Senin (23/2/2015).[kr-1/net]

[link] http://kabarrakyat.co/2015/02/5510/astaga-gadis-7-tahun-lakukan-bom-bunuh-diri-di-nigeria/

  • TAG
  • Bom Bunuh Diri
  • Goodluck Jonathan
  • Nigeria
  • Presiden Nigeria