Astaga, Remaja Jepang Telah Legal Bercinta Usia di 13 Tahun

Astaga, Remaja Jepang Telah Legal Bercinta Usia di 13 Tahun

Tren.Co.Id – Mungkin telah banyak orang yang tahu, seseorang sudah dilegalkan bercinta pada usia 18 tahun di Amerika Serikat. Bagaimana dengan Negara lain?

Seperti yang dikutip pada laman Mirror pada Sabtu (23/4/2016) lalu, sebagian besar Negara di Eropa seperti Finlandia, Latvia, Belanda, Swiss, Siprus, Georgia, Lithuania, Norwegia, dan Inggris memperbolehkan seks pada anak usia 16 tahun. Di Austria, Portugal, Jerman, dan Italia dilegalkan bercinta dua tahun lebih muda yakni 14 tahun.

Peraturan ini sama halnya dengan Negara Amerika Selatan diantaranya Peru, Ekuador, Brazil, Paraguay, dan Kolombia memberikan hak legal pada usia 14 tahun.

Sementara di beberapa Negara seperti Chile usia berhubungan seks minimum pada usia 14 tahun, namun ada batas hukum terhadap aktivitas seksual hingga usia 18, dan seks homoseksual menjadi illegal sebelum usia itu.

Dan di Negara lain seperti Bahrain, pemerintah disana sudah membuat peraturan wanita umur 21 tahun memiliki hak menikah meski tanpa persetujuan ayahnya. Sementara di Negara Arab Saudi, hubungan seks yang tanpa adanya pernikahan merupakan illegal, namun tak ada undang-undang mengenai batas usia menikah.

Selain Negara di atas, Negara Jepang adalah Negara yang melegalkan hubungan seks dengan usia paling muda. Penduduknya telah melegalkan berhubungan seks pada usia anak ke 13 tahun di negeri matahari tersebut.

Perlu diketahui, sebelumnya Negara Spanyol melegalkan berhubungan seks di usia 13 tahun, akan tetapi pemerintah disana merubah peraturannya untuk melegalkannya pada usia 16 tahun.

Namun dari semua peraturan tadi, Angola menjadi yang termuda dari semuanya. Pasalnya, penduduk di  Negara Afrika telah memberikan persetujuan berhubungan seksual sejak anak usia 12 tahun, yang artinya sejak anak itu masih di bangku sekolah dasar.