Atasi Penuaan Dini dan Jaga Produksi Kolagen Anda

Atasi Penuaan Dini dan Jaga Produksi Kolagen Anda

Tren.Co.Id – Memang menjadi dambaan para wanita untuk memiliki kulit nan kencang, kenyal, dan lembut. Terlebih ketika bertambahnya usia, kulit pun cenderung mengalami perubahan seperti munculnya garis-garis halur yang biasa dikenal dengan keriput.

Untuk itu banyak dari para wanita mengosumsi vitamin tambahan yang mempunyai bentuk suplemen kapsul ataupun yang cair, menjaga pola makan yang sehat juga mempengaruhi pertahanan sel-sel kulit penuaan dini. Adanya penggunaan produk kecantikan adalah salah satu factor yang akan merusak kulit. Kulit itu butuh nutrisi lebih dari vitamin C dan kolagen.

Seorang Dokter Ariana Suryadewi Soejanto M.Biomed, anti-aging and aesthetic consultant, mengungkapkan kolagen di dalam tubuh merupakan struktur organic yang menjadi pembangun tulang, sendi, gigi, kulit, dan otot. Nah, seiring bertambahnya usia anda, terlebih pada wanita, kolagen itu akan berkurang dan menjadikannya kulit yang lagi kencang.

Dokter Ariana menjelaskan, untuk menjaga produksi kolagen anda, perlunya mengosumsi menu makanan yang punya kadar gula yang rendah, makanan yang digoreng, dan makanan yang terkandung lemak tinggi seperti keju, cokelat, dan susu.

Meski cokelat dianggap sebagai efek yang baik untuk kulit, namun menurut Ariana cokelat yang dipasarkan itu memiliki kandungan lemak yang tinggi yang dilengkapi gula tambahan yang nantinya akan berpengaruh pada produksi kolagen menjadi terhambat.

Ariana menambahkan, tak hanya menjaga pola makan, tetapi juga olahraga dan minum air putih agar menjaga kolagen dalam kulit serta tidur yang cukup.

cara awet muda, faktor penuaan dini, tanda penuaan dini