Atasi Rambut Berminyak Dalam Situasi Darurat Dengan Cara Ini | Tren.co.id

Atasi Rambut Berminyak Dalam Situasi Darurat Dengan Cara Ini | Tren.co.id

Tren.co.id – Rambut berminyak membuat tampilan rambut menjadi jelek dan tidak enak dilihat, selain itu tidak banyak orang yang tau bagaimana mengatasi rambut berminyak dengan cara yang tepat. Oleh karena itu berikut beberapa cara untuk mengatasi rambut berminyak

1. Shampo kering

Shampo kering merupakan penyelamat nomer satu disaat kamu tengah mengalami masalah rambut lepek berminyak, jika kamu sedang berada di pesta dansa dan mengalami masalah ini, kamu bisa langsung bergegas ke kamar mandi dan menyemprotkan shampoo kering agar rambut kembali berkilau indah.

2. Kertas toilet

Mungkin ini bukan cara yang paling elegant, tapi ini merupakan penyelamat di situasi genting ketika kamu lupa membawa shampoo keringmu. Kamu bisa mencoba mengusap rambut berminyak dengan kertas toilet untuk menghilangkan minyak yang ada di rambut.

3. Handsanitizer

Sama halnya seperti membersihkan tangan tanpa air, handsanitizer akan membantu membersihkan rambut tanpa air. Kamu bisa membasuhkan handsanitizer ke akar rambut, kandungan alkohol yang terdapat di handsanitizer akan membantu mengangkat minyak-minyak di rambut lepekmu.

4. Parfum

Jika kamu hanya membawa parfum bersamamu, dan lupa membawa shampoo kering ataupun handsanitizer kamu bisa menggunakan parfum untuk mengatasi rambut lepek berminyak. Kandungan alkohol yang terkandung di dalam parfum akan membantu mengangkat minyak dirambut.