ATM Ini Keluarkan Uang 2 Kali Lipat, Alhasil Diburu Nasabah

ATM Ini Keluarkan Uang 2 Kali Lipat, Alhasil Diburu Nasabah

Tren.co.id – ATM adalah mesin dimana nasabah dapat menarik uang kapanpun. Adanya mesin ini sudah jelas sangat membantu masyarakat. Oleh sebab itu, di setiap negara atau setiap bank memberikan mesin ATM di pusat perbelanjaan atau di pusat keramaian yang tujuannya untuk membantu masyarakat.

Ada satu kejadian unik yang baru-baru ini terjadi di sebuah ATM. ATM tersebut mengalami gangguan sistem yang membuat ATM menjadi eror sehingga bank mengalami kerugian. Sudah pasti kerugian yang dialami bank tergolong besar karena saat itu banyak sekali masyarakat yang mengantri untuk menarik uang mereka.

ATM di daerah London, Inggris mengalami gangguan sistem yang membuat mesin ATM mampu mengeluarkan uang 2 kali lipat. Tidak diketahui pasti bagaimana mesin ATM tersebut bisa rusak namun atas kejadian tersebut kontan saja banyak masyarakat yang menghampiri ATM untuk menarik uang.

ATM Bank Tesco di Fallowfield, London tersebut hanya butuh waktu semalam untuk nantinya banyak dikunjungi nasabah. Kejadian tersebut terjadi Sabtu malam 19/12/2015, awalnya ada seorang pria yang hendak mengeluarkan uang sebesar 10 poundsterling namun yang keluar ternyata 20 pounds. Lalu akhirnya ia menyebarkan kabar tersebut ke akun sosial media.

Mengutip laman jejamo.com, juru bicara Tesco Bank, Mark Thomas mengungkapkan “Kami membenarkan hal tersebut, dan kami tengah membenarkan mesin serta menghitung kerugian atas kejadian tersebut.”