Avenged Sevenfold siap guncang Ibukota malam ini

Avenged Sevenfold siap guncang Ibukota malam ini

Siapa yang tidak kenal dengan Avenged Sevenfold, Rockstar asal Amerika Serikat ini akan guncang Jakarta malam ini, meski sangat di puja oleh para fansnya M. Shadows sang vokalis merasa dirinya bukan seperti rockstar yang di agung-agungkan itu.

Liputan6.com “Sekarang kebanyakan orang tak mengenalimu di jalan, kecuali mereka adalah penggemar berat yang mengikutimu di situs atau media sosial. Jadi ketika kau jalan-jalan, tidak seperti Motley Crue atau band-band tahun 80an dimana mereka mengenalimu, dan membuat heboh,” ungkapnya dalam sebuah wawancara televisi luar negeri, belum lama.

“Dari penampilannya kau bisa tahu kalau mereka adalah rockstar, tapi zaman sekarang sudah tak seperti itu lagi.. Kami hanya orang-orang biasa yang melakukan pekerjaannya..” tambah pria bertato tersebut.

Grup band rock Avenged Sevenfold (A7X) siap menggelar konsernya di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (18/1/2015). Meski sempat tertunda pada 2012, band yang aktif sejak 1999 ini siap menunjukkan aksi panggungnya besok.

“Konser kami memang pernah gagal. Maka dari itu, kami sangat penasaran untuk konser di sini,” ujar Vokalis A7X, M. Shadows, dalam jumpa persnya di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2015).

Grup band ini beranggotakan M. Shadows (Vokalis), Zacky Vengeance (Rhytm Guitar), Synyster Gates (Lead Guitar), Johnny Christ (Bassis), Arin Ilejay (Drummer).

Dalam konser keduanya ini, A7X juga mengadakan tur untuk mendukung album terbarunya ‘Hail To The King’. Seperti yang diketahui, album tersebut berhasil masuk di Billboard Top 200 Albums saat di rilis.

“Kita juga akan membawakan lagu kita yang lami. Karena sudah 10 tahun sejak rilis album itu, ternyata masih banyak yang menikmati,” sahut Rhytm Gitaris A7X, Zacky Vengeance.

Sementara itu, perwakilan promotor dari Dyandra Entertainment pun menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan konser bertajuk ‘Avenged Sevenfold Asia Tour 2015’.

“Kita sudah siap hampir 100 persen. Tinggal pelaksanaan besok. Kapasitas penuh sekitar 8 ribu penonton. Dan itu terbagi dua, VIP dan regular,” Kata Rodrick.

Meski pada awalnya musik yang mereka usung terdengar lebih keras dengan lebih banyak mengandung unsur metal scream dalam lagu-lagunya, seiring waktu mereka terus bereksplorasi dengan gaya musik yang lebih easy listening meski sempat mendapat kecaman dari fans berat mereka.

“Kami tak pernah terobsesi dengan masalah teknis bermusik. Bila harus memilih antara urusan teknis bermusik yang rumit dan penulisan lagu, kami akan memilih lagu.. Kami hanya berusaha menulis lagu yang bagus,” ungkap sang vokalis.

Album terbaru Avenged Sevenfold, Hail to The King, meraih sukses komersial serta mendapat review yang bagus dari para kritikus, album itu sempat menjuarai chart album Billboard 200. (Gul/Ade)

Vokalis Avenged Sevenfold Jaga Suara agar tampil prima malam ini

CNN Indonesia. Vokalis Avenged Sevenfold M.Shadows punya pesona suara yang luar biasa. Dalam lagunya, sang vokalis memiliki warna suara yang khas, tebal, lantang, dan seksi.

Namun beberapa waktu lalu, Shadows sempat kehilangan suara khasnya. Saat konferensi pers konser Avenged Sevenfold tur Asia Tenggara 2015, Sabtu (17/1), Shadows mengonfirmasi bahwa suaranya kini baik-baik saja.

“Saya melakukan fitnes regime,” kata Shadows. “Enggak, cuma bercanda.”

Untuk menjaga suaranya agar tetap bisa menyanyikan lagu rock, Shadows melatih vokalnya bersama dengan Ron Anderson, pelatih vokal ternama di Amerika.

Ron memang seorang pelatih vokal yang “diburu” banyak penyanyi. Selain M. Shadows, Ron juga sudah membantu banyak penyanyi lainnya seperti Paula Abdul, Janet Jackson, Jessica Simpson, Red Hot Chilli Peppers, Neil Diamond, Brandon Byod, sampai Selena Gomez.

“Setiap harinya, saya selalu melakukan ‘olahraga mulut’ di depan mereka—personel lain,” ujar Shadows sambil memeragakan latihannya mulutnya seperti mengatupkan bibir dan menggerakkannya, meniup udara dalam mulut ke luar sehingga menimbulkan suara.

Setelah latihan beberapa waktu, pria kelahiran 31 Juli 1981 ini mengaku memiliki teknik vokal yang lebih baik dari sebelumnya. Dia juga mengatakan, tahu bagaimana caranya untuk berteriak yang aman sehingga tak merusak suaranya.

“Yang pasti untuk konser, suara saya baik-baik saja,” kata Shadows. Kita buktikan suara seksi sang vokalis malam ini!