Baca Berita Lebih Cepat dengan Facebook Instant Articles | Tren.co.id

Baca Berita Lebih Cepat dengan Facebook Instant Articles | Tren.co.id

Tren.co.id – Penggunaan sekaligus peminat Facebook yang ada di Indonesia memang tergolong tinggi atau begitu antusias, membuat berita bisa lebih cepat sampai kepada masyarakat. Sayangnya, sungguh disayangkan jika penggunaan dari media sosial sebagai salah satu platform berita masih belum bisa terkelola dengan baik. Maka dari itulah, Facebook berusaha untuk mencoba meluncurkan Instant Articles.

Instant Articles ini memang diciptakan guna mengatasi masalah yang cukup spesifik, seperti contohnya waktu loading yang cukup lama disaat membaca berita pada platform ponsel. Nah, dengan adanya fitur ini, berita akan lebih mudah disampaikan kepada masyarakat.

“Fitur Instant Articles, memungkinkan bagi para pembaca untuk memuat berita menjadi lebih cepat diakses daripada sebelumnya. Hal ini membantu para pengguna lebih cepat untuk melihat serta membaca berita yang tengah dalam breaking news.” ujar Ken Teh, Partnership News and Publishers Facebook.

Facebook membuat fitur ini berdasarkan data yang telah berhasil mereka himpun. Di dalam data tersebut tertera, jika 48 persen masyarakat mendapatkan berita terbaru dari aplikasi Facebook. Fitur ini memang ditujukan bagi semua orang guna membantu semua orang terhadap berita yang membuatnya mereka tertarik.

Facebook Instant Articles, kini sudah bisa digunakan, walaupun aplikasi tersebut masih bersifat beta. Jika sudah masuk ke dalam versi yang resmi, fitur ini akan bisa menampilkan berita dengan lebih dinamis.(hbl)