BACA INI : BACA! Rawat Rambut Tanpa ada Keluar Banyak Duit | Tren.co.id

BACA INI : BACA! Rawat Rambut Tanpa ada Keluar Banyak Duit | Tren.co.id

TREN.CO.ID – BACA INI : BACA! Rawat Rambut Tanpa Keluar Banyak Duit

MEMILIKI rambut yang indah memang akan membuat wanita tampil percaya diri. Maka dari itu, perawatan rambut sangat diperlukan agar rambut tetap sehat, indah dan hitam berkilau.

Bagi kaum hawa, rambut merupakan mahkota dan merupakan bagian terpenting dalam berpenampilan selain tubuh.

 Bagi wanita yang tidak berhijab, tentunya menginginkan rambut yang terlihat indah, sehingga banyak yang sering pergi kesalon untuk melakukan perawatan yang tentunya terkadang memerlukan budget yang tidak sedikit.

Tetapi jika anda menginginkan untuk melakukannya sendiri dirumah dengan budget murah, ikuti saja beberapa tips dibawah ini, seperti dilansir laman Sheknows.

1.  Gunakan baking soda dan air sebagai pengganti sampho sekali seminggu

Untuk menghilangkan penumpukan kotoran yang ditinggalkan oleh sampo dan kondisoner harian Anda, gunakan baking soda dan air hingga membentuk pasta sebagai sampo dan cuka sari apel Anda sebagai kondisioner.

Lakukan beberapa kali seminggu dan Anda akan memiliki rambut sehat dan bersinar.

2. Massage in baking soda

Jika Anda tidak merasa nyaman melewatkan sampoo dan conditioner sepenuhnya, Anda masih bisa menggabungkan baking soda ke dalam rutinitas pagi Anda. Untuk menghilangkan klorin dari rambut dan mencegah kerusakan lebih lanjut, Anda bisa menggunakan taburan baking soda sebagai penetral alami ke rambut dan memijat rambut sebelum mencuci rambut Anda seperti biasa.

3. Gunakan baking soda sebagai sampho kering

Ketika datang untuk mempromosikan rambut sehat, apa yang tidak bisa baking soda lakukan? Kenapa Anda tidak menggunakan baking soda atau bedak bayi sebagai sampho kering. Ini akan menyerap minyak ekstra dan menambah volume rambut Anda.

4. Skip the daily blow-dry

Rambut Anda bisa dengan mudah rusak jika Anda mengeringkannya setiap hari menggunakan blow-dry. Biarkan udara mengeringkan rambut Anda secara alami.

5. Jauhi hairspray, gel dan mousse

Ini akan mencegah penumpukan produk.

6. Jangan memijat rambut Anda setelah mandi

Tidak peduli apa yang Anda lihat di iklan sampo, menggosok/memijat rambut basah dengan penuh semangat setelah melangkah keluar dari kamar mandi akan merusak rambut Anda.

Setelah mencuci rambut, biarkan handuk Anda melakukan penyerapan. Ini akan membantu mencegah kerusakan dan rambut bercabang.(fny/tren)