BACA INI : Diet ini Dapat Meningkatkan Memori serta Membantu Masa Tua Kamu | Tren.co.id

BACA INI : Diet ini Dapat Meningkatkan Memori serta Membantu Masa Tua Kamu | Tren.co.id

TREN.CO.ID – BACA INI : Diet ini Dapat Meningkatkan Memori serta Membantu Masa Tua Kamu

TAHUKAH Kamu, kalau diet mediterania baik untuk jantung. Penelitian terbaru menunjukkan, kalau diet mediterania juga baik bagi otak Kamu.

Diet Mediterania merupakan hidangan yang simple, tetapi tetap lezat serta menyehatkan, yang memasukkan biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, rempah-rempah, minyak zaitun, sayuran, kentang, pasta serta nasi.

Review dalam jurnal Frontiers in Nutrition, termasuk 18 makalah yang diterbitkan pada 2000 serta 2015 menyaksikan efek dari diet mediterania kepada proses kognitif dari waktu ke waktu.

Temuan tersebut mengesankan. Tiga belas studi mendapatkan sebagian hubungan pada kepatuhan akan diet mediterania serta manfaatnya bagi otak, termasuk peningkatan memori.

Sebagian penelitian juga mendapatkan kaitan pada diet mediterania dengan peningkatan konsentrasi, kemampuan bhs serta rendahnya kemungkinan bagi mengembangkan penyakit Alzheimer.

“Hasil yang paling mengejutkan merupakan kalau efek positif kelihatan kepada orang dari seluruh dunia,” kata penulis studi Roy Hardman, seperti dilansir laman Health, Kamis (22/9).

“Faedah kesehatan diet ini cenderung disebabkan kombinasi dari sebagian aspek,” terang Hardman.

Diet mediterania udah terbukti mengurangi peradangan, meningkatkan vitamin, menurunkan kolesterol serta meningkatkan metabolisme.