BACA INI : Selangkangan Berkeringat? Cobalah Cara Ini | Tren.co.id

BACA INI : Selangkangan Berkeringat? Cobalah Cara Ini | Tren.co.id

TREN.CO.ID – BACA INI : Selangkangan Berkeringat? Cobalah Cara Ini

SALAH satu masalah yang paling umum pada wanita dan dikenal luas adalah keringat pada ketiak. Padahal, ada masalah lain di bagian tubuh yang tak kalah serius, yakni keringat pada selangkangan.

Banyak wanita cenderung sering berkeringat dan bahkan sering mengakibatkan bau tak sedap. Kulit di sekitar daerah Ms. V memang mengandung banyak kelenjar keringat.

Sering berkeringat menyebabkan keringat terperangkap di daerah selangkangan, lalu menciptakan tempat berkembang biak yang baik bagi bakteri penyebab bau. Bau pada Ms. V pun bisa sangat mengurangi rasa percaya diri wanita di depan umum.

Salah satu penyebab utama bau pada Ms. V adalah infeksi jamur. Faktor penyebabnya tentu karena tidak bersih.

“Sementara mungkin ada beberapa kecenderungan genetik, wanita atau perempuan dengan rambut kemaluan yang berlebihan dan memiliki berat badan yang berlebihan akan berkeringat lebih banyak,” kata spesialis obstetri ginekologi, Dr. Nanci F. Levine, seperti dilansir laman Self, Senin (26/9).

” Rambut kemaluan bisa memerangkap bakteri yang kemudian menyebabkan keringat berlebihan dan bau,” paparnya.

Karenanya jika menemukan keringat pada selangkangan, hal itu merupakan masalah besar. Maka, cobalah memangkas rambut kemaluan dan cermati apakah itu bakal membantu.

Bisa juga dengan membuat beberapa perubahan gaya hidup untuk membantu mengurangi keringat pada daerah kemaluan. Misalnya, memakai pakaian bernapas, menghindari pemakaian celana ketat dan menghindari mengenakan panty liner setiap hari.

Intinya, kenakan pakaian yang longgar, ringan dan mengganti celana ketika mereka benar-benar berkeringat. “Karena pakaian ini bisa memerangkap keringat dan bau dan mungkin menyebabkan gejala yang menggangu Ms. V, ” pungkas Levine.(fny/tren)