Bahaya Menaruh Ponsel di Dekat Bantal Ketika Tidur!! | Tren.co.id

Bahaya Menaruh Ponsel di Dekat Bantal Ketika Tidur!! | Tren.co.id

Seringkali kita tertidur dengan posisi ponsel masih berada di sekitar kepala ataupun dibawah bantal. Jika kamu masih sering melalukan hal ini, ada baiknya jika kamu membaca ulasan berikut ini tentang bahaya menaruh ponsel didekat kepala:

Ponsel bisa membakar bantal

Ini tampaknya memang tidak mungkin, tapi sudah banyak contoh kasus yang bersiliweran di beberapa negara di dunia. Di Indonesia sendiri pun pernah ada kasus serupa bahkan hingga memakan korban jiwa. Maka, berhati-hatilah.

Bahaya kanker menghantui

Di setiap ponsel pasti terdapat radiasi. Ntah semahal apapun hp kamu, hp kelas menengah, ataupun hp kelas rendahan sekalipun memiliki radiasi yang kuat. Jika kamu terbiasa tidur dengan posisi ponsel didekat kepala hal ini bisa menimbulkan karsinogenik di dalam kepala, ataupun dibagian tubuh lainnya sehingga lama kelamaan akan menimbulkan kanker.

Tidur dengan hp dekat dada

Mengenai radiasi diatas, jika terlalu dekat dengan dada bisa menyebabkan resiko terkena serangan jantung, bahkan kanker.

Perempuan pun memiliki resiko lebih besar terkena kanker payudara, jika sering terpapar radiasi di dadanya. Maka lebih baik jauhkan ponsel dari jangkauan jika tidak ingin terkena dampak dari radiasi.