Bahaya Scrub Terlalu Sering

Bahaya Scrub Terlalu Sering

Bahaya Scrub Terlalu Sering

Tren.Co.Id – Membersihkan wajah merupakan salah satu hal yang wajib dan penting dilakukan setiap harinya. Wajah bersih merupakan awal kulit menjadi sehat dan cantik. Namun anda juga mesti teliti dalam hal pemilihan sabun dan juga penggunaannya ladies. Anda harus benar-benar mengetahui jenis sabun untuk muka yang baik bagi kulit anda.

Bahaya Penggunaan Scrub Terlalu Sering

Untuk penggunaan sabun scrub, sebaiknya tak jangn terlalu keseringan dipakai terlebih untuk setiap hari. Memang pada dasarnya scrub membuat kulit semakin halus usai memakainya, tapi bila dipakai tiap hari dapat membuat efek buruk untuk kulit wajah .

BACA JUGA  Ini Perawatan Cantik Ala Ratu Cleopatra

Kulit akan berisiko menjadi terkelupas dan mengalami peradangan bahkan iritasi bila keseringan ‘diamplas’ menggunakan scrub.

Dokter kulit juga menganjurkan untuk memakai scrub paling tidak sebulan sekali . untuk setiap harinya, sebaiknya gunakan gentle cleanser. Contohnya facial foam atau soap, sehingga menjadikan kulit anda bersih tapi tidak terlalu kesat dan masih berminyak.

Scrub termasuk dalam deep cleanser yang menjadikan kulit terasa kesat tapi kering. Kulit yang sangat kering akan sangat rentan mengalami iritasi dan kusam ladies, bahkan kulit menjadi tak mampu dalam hal menyerap krim pelembab secara baik.

BACA JUGA  5 Tips Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Mudah

Ciri-ci kulit sehat antara lain bercahaya, tak kering dan sedikit berminyak. Hal ini bagus karena menciptakan kelembaban alami untuk wajah. Jadi anda tak perlu khawatir lagi bila muncul sedikit minyak di wajah. Semoga bermanfaat.