Bayern Munchen Juara Setelah Mengalahkan Borussia Dortmund | Tren.co.id

Bayern Munchen Juara Setelah Mengalahkan Borussia Dortmund | Tren.co.id

Tren.co.id – Bayern Munchen Juara Setelah Mengalahkan Borussia Dortmund – Bayern Munchen berhasil memenangi trofi pertamanya di musim ini setelah mengalahkan rival utama Borussia Dortmund dengan skor 2-0, Minggu (15/8/2016). Istimewanya, penahbisan itu dilakukan di kandang Dortmund si Signal Iduna Park. Dua gol Bayern dilesakkan Arturo Vidal (58′) dan Thomas Muller (79′).

Dengan hasil itu, Bayern pun telah mengoleksi 5 trofi setelah sebelumnya pernah meraihnya di tahun 1987, 1990, 2010 dan 2012. Kedua tim sebenarnya cukup seimbang hingga laga berjalan sengit dan ketat. Buktinya, 3 kartu kuning keluar dari saku wasit untuk masing-masing kedua tim.

Dortmund langsung melancarkan serangan di kandang sendiri melalui Shinji Kagawa di menit ke-6. tapi gagal berbuah gol. Selanjutnya giliran Arturo Vidal yang mengancam Dortmun, tapi itu masih belum cukup.

Sepanjang babak pertama, jual-beli serangan terus terjadi, tapi tak ada gol yang tercipta. Di babak kedua, Dortmund tak mengendurkan serangan. Hal ini meninggalkan lubang di sisi pertahanan yang mampu dimanfaatkan The Bavarian melalui Vidal di menit 58. 0-1 untuk Bayern.

Tertinggal, Dortmund malah makin menyerang, meninggalkan sisi kosong di bagian pertahanan, yang juga kembali dimanfaatkan Bayern. Kali ini melalui sepakan pojok yang oleh eks bek Dortmund, Mats Hummels belokkan dengan sundulannya ke arah Thomas Muller. Muller pun dengan bebas melesakkan boa ke gawang Dortmund melalui tembakan kaki kanan. Keunggulan 2-0 Bayern bertahan sampai akhir.