Bebas dari Teror, Korea Mendapat Gelar Negara Teraman di Dunia

Bebas dari Teror, Korea Mendapat Gelar Negara Teraman di Dunia

Bebas dari Teror, Korea Mendapat Gelar Negara Teraman di Dunia

Tren.co.id – Di saat maraknya pemberitaan tentang dampak dari teror Paris di berbagai negara, Korea dianugerahi gelar negara paling aman di dunia dan berhasil mendapatkan perhatian dunia.
Berikut pernyataan pers Korea Tourism Organization Jakarta Office pada Rabu (25/11/2015).

Faktor penentu keamanan yang sangat berpengaruh adalah pelarangan kepemilikan senjata api dan sistem keamanan yang kuat.

Tetapi, faktor penentu yang paling penting adalah Korea tidak pernah diserang secara langsung oleh kelompok teror. Faktor inilah yang berhasil membuat Korea masuk dalam peringkat.

BACA JUGA  Satelite Jadi Bukti Pembunuhan Massal di Burundi

Numbeo (www.numbeo.com ) mengadakan Survei Tindakan Kejahatan dan Tingkat Keamanan Dunia 2015 pada tanggal 17 November  2015. Survei Numbeo membuktikan bahwa keamanan Korea memiliki nilai paling tinggi yaitu 83,10 dari 120 negara sasaran survey.

Tahun lalu Korea masih mendapatkan nilai 79.68 dan berada pada peringkat 9. Namun, tahun ini Korea berhasil naik 8 peringkat.

Numbeo bukan merupakan lembaga perhitungan yang resmi. Peringkat tersebut ditentukan oleh survey pada pengunjung situs www.numbeo.com di seluruh dunia dan juga pengadaan penelitian terhadap negara.

BACA JUGA  Cabe-cabean ala Gadis Korea di pameran otomotif bikin gemes

Peringkat kedua diraih oleh Singapura dengan nilai 82,92. Selanjutnya Qatar (80), Jepang (79,16), Taiwan (78,78), Hongkong (78,14), Georgia (77,25), Uni Emirat Arab (76,69), Denmark (74,97), dan Malta (74,45)