Beberapa Kelebihan Menggunakan Kartu Kredit

Beberapa Kelebihan Menggunakan Kartu Kredit

Beberapa Kelebihan Menggunakan Kartu Kredit

Terkadang memiliki kartu kredit menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang, dan hantu yang seksi bagi sebagian orang lain. Di satu sisi ada yang enggan mempunyai kartu kredit karena takut akan terjerat hutang nantinya. Namun, di sisi lainya ada juga yang sangat menginginkan segera memiliki sebuah kartu kredit karena memang menawarkan kelebihan menggunakan kartu kredit yang menggiurkan seperti adanya seabrek diskon.

Untuk saya pribadi, memiliki kartu kredit merupakan bagian hidup. Instrumen yang saya gunakan untuk mengelola keuangan bulanan salah satunya ialah dengan kartu kredit ini. Bersyukur saya punya kartu kredit. Apalagi sampai sekarang ini dan mudah-mudahan seterusnya belum ada masalah yang menyangkut kartu kredit saya tersebut.Inilah beberapa kelebihan menggunakan kartu kredit yang bisa anda dapatkan.

Beberapa Keuntungan & Kelebihan Menggunakan Kartu Kredit

1. Berobat Ke Dokter
Terkhusus untuk seorang karyawan yang tanggungan untuk kesehatan dibayarkan langsung oleh perusahaan dan bukan dari asuransi. Namun, itupun bisa digunakan jika tidak ada uang kas nya. Karena jika dibiasakan memakai kartu kredit, nanti bisa-bisa uang reimbuse habis untuk dipakai jajan dan bukan untuk bayar tagihannya.

2. Transaksi Online
Saat anda akan membeli sebuah aplikasi ponsel misalnya App World dari Blackberry, Ovi Store untuk Nokia, Market Place di Android, dan App Store dari Apple yang menggunakan kartu kredit sebagai alat transaksinya yang berlaku.

3. Banyak Promo
Sering sekali pihak penerbit sebuah kartu kredit memberikan promo diskon seperti beli satu gratis satu misalnya untuk memperbanyak beredarnya jumlah kartu kredit. Pihak merchant pun diuntungkan karena promosi ini karena bisa memperbanyak jumlah pelanggannya.

4. Tagihan Rutin
Ada banyak tagihan bulanan seperti telepon, listrik, internet, TV kabel ataupun yang lainnya yang setiap tagihan masing-masing mempunyai tenggat waktunya yang berbeda. Jika anda sering telat membayar listrik misalnya karena biasanya tenggat waktunya sepuluh hari lebih cepat dari pada jadwal gajian, dengan kartu kredit ini anda tidak akan pernah telat membayar listrik karena pihak bank akan membayarnya duluan.

5. Tidak Butuh Pinjaman Teman
Anda tidak akan membutuhkan pinjaman dari saudara, teman dan tetangga. Apalagi untuk anda yang mempunyai kebutuhan mendadak dan malu meminjam uang. Cukup gesekkan kartu kredit dan bank akan langsung menggelontorkan anda pinjaman uang tunai. Namun, sebaiknya hindarilah transaksi seperti ini yang akan menimbulkan bunga yang tinggi. Anda bisa mengakalinya dengan membeli kebutuhan rutin anda setiap bulan dengan menggunakan kartu kredit. Dengan begitu akan ada uang cadangan untuk mengantisipasi jika saja ada kebutuhan yang munculnya dadakan.

6. Bisa Mencicil
Biasanya berumah tangga, membuat kebanyakan orang pada umumnya menginginkan berbagai kebutuhan elektronik yang cukup mahal jika membayarnya secara kontan seperti TV, AC dan kulkas. Anda tidak perlu menabung dulu untuk mendapatkan barang tersebut secara kontan karena dengan menggunakan kartu kredit anda dapat membelinya lebih cepat. Belanja memakai kartu kredit akan memudahkan anda karena ada satu dari beberapa kelebihan menggunakan kartu kredit yang memungkinkan anda membayar barang tersebut dengan mencicilnya selama setahun.

7. Transaksi Luar Negeri
Kartu kredit bisa anda gunakan untuk bertransaksi di luar negeri sehingga tidak perlu membawa uang tunai yang banyak ke luar negeri.

8. Pengganti Jaminan Uang
Biasanya anda diminta uang jaminan saat masuk hotel ataupun rumah sakit, dengan kartu kredit anda tidak usah mengeluarkan uang tunainya di muka.