Beberapa Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Tren.co.id. Banyak dari anda mungkin telah merasakan kelezatan buah jambu, tapi tahukah anda manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan dari jambu? Kali ini tren akan coba menjelaskan beberapa manfaat jambu biji untuk kesehatan.

  1. Menurunkan berat badan. Jambu biji sangat membantu bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan tanpa mengorbankan asupan protein , vitamin dan serat . Jambu biji sangat tinggi dalam serat dan kaya akan vitamin , protein dan mineral , tetapi tidak memiliki kolesterol dan rendah karbohidrat. Ini adalah makanan ringan yang mengenyangkan dan memuaskan nafsu makan anda .
  2. Menjaga Kesehatan Mata. Jambu merupakan sumber vitamin A, yang dapat memperlambat munculnya katarak , degenerasi makula dan gangguan kesehatan umum mata .

  3. Pencegahan Kanker. Jambu memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan dan metastasis sel kanker . Jambu biji kaya akan lycopene , antioksidan kuat yang telah terbukti sangat sukses dalam mengurangi risiko kanker. Tingginya vitamin -C pada jambu biji, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  4. Diare & disentri. Jambu biji sangat kaya astringents ( senyawa yang membuat gusi anda terasa lebih kencang dan segar ) . Setelah Anda mengunyah daun jambu biji, makan jambu mentah, mulut anda terasa lebih sehat dan kualitas astringent juga melonggarkan perut dan mengurangi gejala diare . Astringents merupakan alkali alam yang memiliki sifat desinfektan dan anti – bakteri, sehingga membantu menyembuhkan disentri dengan cara menghambat pertumbuhan mikroba dan menghilangkan lendir ekstra dari usus .

  5. Sembelit. Jambu biji adalah sumber serat makanan, bijinya jika tertelan utuh atau dikunyah dapat melancarkan BAB. Kedua sifat jambu biji membantu pembentukan gerakan usus yang sehat dan membantu tubuh dalam mempertahankan air sehingga benar-benar membersihkan usus anda dan menghilangkan sembelit anda.

  6. Kesehatan Otak. Jambu biji mengandung vitamin B3 dan B6 . B3 ( juga dikenal sebagai niasin ) dapat meningkatkan aliran darah dan merangsang fungsi kognitif . B6 merupakan nutrisi yang bagus untuk fungsi otak dan saraf . Oleh karena itu , makan jambu biji dapat membantu Anda meningkatkan fungsi otak dan mempertajam fokus Anda .

Itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi jambu biji. dapatkan tips Kesehatan terbaru dari kami di tulisan selanjutnya.