Benar-benar Sulit Mengirim Email di Era 1980an! | Tren.co.id

Benar-benar Sulit Mengirim Email di Era 1980an! | Tren.co.id

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana cara berkirim email pada tahun 1980an? Di dalam sebuah video jadul dijelaskan bagaimana super repotnya mengirim email saat itu.

Video yang telah berhasil diunggah pada minggu yang lalu ini memperlihatkan seorang pemuda yang tengah ingin melakukan pengiriman email. Pertama-tama, ia harus terlebih dahulu menghubungkan komputer ke modem jumbonya sehingga ia bisa terhubung dan terkoneksi ke dalam jaringan Micronet.

Sebelum terhubung ke dalam internet, ia terlebih dahulu harus menyambungkan modem dengan telepon model rotary. Setelah berhasil menyambungkan ke dalam internet, ia harus login ke dalam Micronet 800, yang memberikan berita terkait tentang topik dari teknologi dan informasi, download software, dan masih banyak layanan yang lainnya.

Tampilan dari Micronet ini bisa dibilang sangat kaku dan tak seperti tampilan situs yang ada di masa sekarang ini. Di dalamnya hanya terdapat teks yang tanpa gambar dan tidak berwarna pula.

Segera setelah melakukan hal itu, pemuda lantas menunjukkan bagaimana untuk menulis sebuah email dan menulis alamat yang nantinya akan dituju, tidak lupa ia menjelaskan bagaimana pesan bisa juga dapat dicetak.

Menonton video ini membuat pengguna di masa sekarang menjadi lebih bisa bernafas lega dan lebih mensyukuri hidup. Bagaimana tidak? Sekarang, apabila seseorang ingin mengirim email, maka ia mengucapkan isi pesan tersebut tanpa harus perlu repot-repot untuk mengetikkannya.