Benarkah Kopi Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Benarkah Kopi Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Tren.Co.Id – Bagi sebagian orang, jerawat yang timbul diwajah dapat meninggalkan bekas berupa noda hitam dan juga bekas jerawat lainnya. Jika sudah seperti ini, kebanyakan orang merasa risih, karena merasa kurang percaya diri jika bertemu dengan orang lain.

Mengapa demikian? sebab bekas jerawat ini sangat mengganggu, sehingga tak heran jika banyak orang yang melakukan perawatan, bahkan rela menghabiskan uang sampai jutaan rupiah.

Nah bagi anda yang bekas jerawatnya masih belum hilang, sebenarnya tak perlu pergi ke salon, dengan menggunakan kopi pun sudah bisa membuat wajah anda bersih lagi.

Dilansir dari laman naturalremedyideas, ada beberapa kandungan kopi yang sangat bermanfaat. contohnya seperti kafein, trigoneline, protein, karbohidrat, asam alfatik, asam klorogenat, glikosida, mineral dan juga antioksidan.

Zat-zat tersebut dianggap efektif dalam menyamarkan bekas jerawat, sehingga sangat baik dan tidak menimbulkan efek samping.

Hampir mirip dengan asam jawa, kandungan nutrisi kopi tak hanya menyamarkan noda bekas jerawat, tetapi juga mampu membuat kulit wajah lebih halus dan cerah. Pengaplikasian kopi untuk masker wajah cukup mudah dilakukan di rumah.

Sediakan kopi bubuk 1 sdm, lalu tambahkan madu 1 sdm air ½ sdt hingga menjadi masker. Setelah itu, balurkan pada kulit wajah hingga merata sambil pijat lembut. Diamkan sekitar 15 menit.

Cuci wajah menggunakan air dingin, lalu keringkan menggunakan handuk bersih sambil menepuk-nepuk wajah. Kemudian pakai pelembab wajah jika memang diperlukan, contohnya memakai minyak kelapa dan zaitun.

Supaya noda bekas jerawat tersamarkan dengan maksimal sebaiknya melakukan perawatan ini secara teratur, setidaknya dalam seminggu dua kali.

Bagaimana, mudah bukan perawatan wajahnya? bisa djadikan alternative untuk memperoleh kulit wajah cantik, bersih serta bebas masalah.

cara menghilangkan flek, tips wajah bersih