Benarkah Kunyit Dan Asam Jawa Bisa Mengatasi Jerawat?

Benarkah Kunyit Dan Asam Jawa Bisa Mengatasi Jerawat?

Tren.Co.Id – Jerawat adalah salah satu penyakit wajah yang sangat mengganggu penampilan, jika wajah berjerawat maka sudah pasti kita pun tak akan percaya diri jika bertemu dengan teman kerja atau pun pacar. Sebenarnya ada banyak penyebab jerawat muncul, bisa karena makanan, pola hidup yang kurang bersih atau bisa pula karena keturunan.

Untuk mengatasi jerawat, ada banyak orang yang memakai cara alami dan juga yang cepat, namun disini penulis akan memberikan tips atasi jerawat menggunakan kunyit dan juga asam jawa. Apakah bisa? Tentu saja, kedua bahan ini dipercaya dapat mengatasi jerawat secara alami bahkan bisa menghilangkan bekas jerawat lho sobat.

Bagaimana Sih Cara Mengatasi Jerawat Dengan Asam Jawa Dan Kunyit Itu?

Untuk menggunakan bahan bahan alami ini, anda bisa memperhatikan beberapa cara atau langkah seperti :

  1. Cara mengatasi jerawat yang pertama adalah dengan menyiapkan masing masing 50 gram kunyit dan juga asam jawa. Jangan lupa kunyit ini di bersihkan serta di cuci lebih dulu.
  2. Setelah itu, pisahkan biji asam jawa dan juga dagingnya, jika sudah maka haluskan daging asam jawa ini dengan memakai alat atau pun cukup dengan sendok saja.
  3. Untuk kunyit, parutlah terlebih dahulu agar menjadi halus dan mudah untuk dicampurkan dengan asam jawa. Jika sudah halus, masukkan kunyit dan asam jawa ini menjadi satu dan aduk secara merata.
  4. Untuk mengatasi jerawat ini, anda bisa menambahkan sedikit air perasan jeruk nipis sehingga khasiatnya lebih ampuh dan cepat membasmi jerawat.
  5. Apabila sudah siap, silahkan jadikan bahan tadi sebagai masker. Anda bisa meminta tolong orang lain untuk meratakannya keseluruh wajah.
  6. Diamkan masker ini selama satu jam, setelah itu bilas kembali dengan memakai air bersih. Jika dilakukan secara rutin, jerawat dan bekasnya pun bisa cepat hilang dan wajah anda pun kembali bersih putih dan juga bercahaya.

Itulah tadi cara mudah untuk mengatasi jerawat dengan bahan tradisional, selain dapat menghilangkan jerawat, bahan diatas pun bisa didapatkan dengan gratis sehingga tak perlu biaya mahal.