Benarkah Snapchat Akan Merambah ke Wearable Gadgets?

Benarkah Snapchat Akan Merambah ke Wearable Gadgets?

Benarkah Snapchat Akan Merambah ke Wearable Gadgets?

Tren.Co.Id – Dikatakan bahwa snapchat akan mengikuti langkah beberapa perusahaan teknologi lain yaitu dengan merambah wearable gadget. Informasi ini di dapatkan seusai adanya aplikasi berbagi video dan foto yang membuka lowongan kerja yang berhubungan dengan teknologi wearable device.

Dikutip dari laman CNET pada (13/3/2016), lowongan snapchat ini termasuk langka dan juga unik, karena sebelumnya perusahaan itu tak pernah merilis produk fisik. Dan lagi snapchat sudah membeli Vergence Labs-startup yang membuat perangkat seperti Google Glass.

BACA JUGA  Microsoft Munculkan bagi Pengguna Telfon via Skype

Dengan dua langkah itu menjadi langkah snapchat untuk memulai produk teknologi baru di luar aplikasinya. Sayangnya, belum ada kepastian mengenai perangkat apa yang akan dikembangkan snapchat nantinya.

Mengetahui keputusan snapchat yang membeli vergence labs, tidak dapat dipungkiri bahwa wearable devices itu merupakan kacamata yang dapat mendorong aktivitas pengguna aplikasi snapchat.

Sementara itu, indikasi lain dari snapchat itu akan membuat kacamata pintar itu merupakan rekrutan baru yang berasal dari perangkat pintar. Salah satunya itu adalah seorang mantan pegawai Microsoft untuk HololLens Mark Dixon yang sekarang tergabung dalam tim snapchat.

BACA JUGA  Luncurkan Fitur Terbaru Instagram, Bisa Hitung Jumlah Penonton

Dan lagi ada Eitan Pilipski , ia direktrut snapchat di Januari kemarin yakni sebagai engineering directornya. Pilipski bukan orang baru di dunia perangkat pintar karena sebelumnya Pilipski sempat bekerja di tim vuforia milik Qualcomm.

Pada Februari lalu, snapchat membentuk Snapchat research. Tim peneliti dari ilmuan dan software engineers itu memfokuskan pada pengembangan teknologi mesin dan penglihatan computer.

Yah, snapchat memang sudah dikenal sebagai suatu aplikasi jejaring social yang cukup mencuri perhatian banyak orang. Pada awal tahun ini, Snapchat mampu mencatat rekor dengan konten video yang memiliki jumlah pengunjung sebanyak 8 miliar kali dalam waktu sehari.