Benarkan Posisi Tidur Mempengaruhi Bentuk Payudara?

Benarkan Posisi Tidur Mempengaruhi Bentuk Payudara?

Tren.Co.Id – Tidur adalah salah satu cara tubuh untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas dan ini adalah salah satu hak tubuh yang wajib untuk dipenuhi. Oleh sebab itu, dengan tidur banyak sekali manfaat yang akan didapatkan salah satunya membuat tubuh lebih segar dan rileks untuk mengerjakan pekerjaan lainnya.

baca juga : Ternyata Kopi Mampu Cegah Kanker Payudara

Setiap orang pada dasarnya memiliki kebiasaan yang berbeda-beda dengan posisi tidur dan terkadang ini menjadi kebiasaan yang sulit untuk ditinggalkan. Ada beberapa posisi tidur seseorang seperti tidur dengan telungkup, menyamping dan telentang. Namun, apakah anda tahu ternyata ketiga posisi tidur ini dapat berpengaruh pada kesehatan dan juga mempengaruhi bentuk payudara wanita? Bagaimana kaitan ketiga posisi tidur ini dengan bentuk payudara anda? Berikut ini akan kami berikan informasinya.

Kaitan Bentuk Payudara Dengan Posisi Tidur Seseorang

Ketiga posisi tidur seperti telentang, menyamping dan telungkup adalah ketiga posisi tidur yang umum dilakukan orang. Setiap posisi tidur berpengaruh pada kesehatan seseorang dan salah satunya berpengaruh pada bentuk payudara wanita.

Informasi ini berhasil kami lansir dari Huffington Post, ada sekitar 74 persen orang Amerika Serikat yang memiliki kebiasaan tidur menyamping, 10 persen telentang dan sisanya tidur dengan telungkup. Berikut ini adalah penjelasan mengenai bentuk payudara yang berhubungan dengan posisi tidur seorang wanita.

Posisi tidur satu ini adalah posisi tidur yang paling nyaman namun jika posisi ini dibiarkan sepanjang malam akan membuat bahu terasa pegal dan kaku. Selain itu, tidur dengan posisi ini dapat membuat payudara menjadi mudah kendur sebab adanya tekanan pada kasur di salah satu payudara.

Tidur dengan telungkup adalah dengan posisi wajah menyamping ke arah bantal ini memang dapat mengurangi kebiasaan mendengkur. Akan tetapi ini akan membuat resiko payudara mengendur semakin besar dan dapat menimbulkan rasa sakit pada bagian leher dan punggung anda. Ini dikarenakan kebiasaan yang dapat menekan organ jantung dengan bobot tubuh kita.

Posisi tidur yang baik demi menghindari kerutan payudara adalah dengan tidur telentang. Menurut ahli kesehatan tidur dengan posisi telentang juga dapat mengurangi resiko asam lambung namun tidur dengan seperti ini memperbesar kebiasaan tidur mendengkur.

baca juga : 3 Tips Memilih Bra Yang Benar

Anda termasuk tidur dengan posisi yang mana?

faktor payudara mengendur, posisi tidur