Berhenti Konsumsi Alkohol? Ini Manfaatnya Selama 30 Hari

Berhenti Konsumsi Alkohol? Ini Manfaatnya Selama 30 Hari

03/17/16 9:56 PM

Tren.Co.Id – Kamu mungkin salah seorang yang suka meminum alkohol? Atau memiliki seorang teman pecandu tetapi masih ragu-ragu untuk mencoba menghentikan konsumsi alkohol?

Dengan menghentikan selama 30 hari tahap awal, maka akan lebih mudah bagimu untuk meneruskan penghentian selanjutnya.

Untuk menambah keyakinanmu menghentikan konsumsi alkohol, berikut beberapa manfaat dari menghentikan konsumsi alkohol selama 30 hari.

Manfaat Berhenti Konsumsi Alkohol

Mengkonsumsi alkohol memang akan membuat cepat mengantuk dan lebih mudah tertidur, tetapi ternyata hal itu justru mengganggu pola tidur kamu. Para peminum alkohol mengakui bahwa mereka sering terbangun di malam hari setelah konsumsi alkohol, dan sulit untuk tidur kembali.

Dengan tahapan awal menghentikan konsumsi alkohol selama 30 hari, kamu akan merasakan tidur yang lebih nyenyak, dan tidak bergantung dengan alkohol.

Jika kamu terbiasa dengan konsumsi alkohol minimal sehari sekali, hal ini lama kelamaan akan merubah pola pikirmu menjadi bergantung ke alkohol. Maka dari itu, dengan mengambil istirahat selama 30 hari, hal ini akan sangat membantu dalam menghentikan kecendrungan menjadi pecandu.

  1. Mengurangi resiko penyakit serius

Perlu diketahui, dengan kecendrungan konsumsi alkohol secara teratur hal itu akan membuat tubuh mudah terserang penyakit. Tetapi dengan mengambil jeda 30 hari, hal ini akan membuat tubuh mengeluarkan racun-racun didalam tubuh, dari akibat buruk konsumsi alkohol.

Demikianlah tadi beberapa manfaat berhenti mengkonsumsi alkohol. Semoga anda pun bisa merasakan manfaatnya dengan cepat ya !

Bagikan di Facebook alkoholtips hidup sehat