Berita Bola Hari Ini : Ibra Catat Rekor, MU Bukukan Kemenangan

Berita Bola Hari Ini : Ibra Catat Rekor, MU Bukukan Kemenangan

TREN.CO.ID – Berita Bola Hari Ini Ibra Catat Rekor, MU Bukukan Kemenangan

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol tunggal MU ke gawang Zorya. Photo: AFP

MANCHESTER  – Gol tunggal yang diciptakan Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford, Jumat (30/0) cukup buat Manchester United menggapai kemenangan terhadap pentas Liga Europa 2016-2017. 

Ya, MU menang tipis 1-0 atas Zorya berkat gol Ibra di menit ke-69. tidak hanya mantan bomber PSG tersebut, sosok Wayne Rooney juga mencuri perhatian terhadap pertandingan itu. Anyar masuk dua menit dari bangku cadangan, Rooney segera memberi umpan atas gol yang dicetak Ibrahimovic.

Lesakkan satu gol yang dicetak Ibrahimovic terhadap pertandingan itu ternyata diwarnai satu rekor unik. Dirinya sendiri sukses mencetak gol utk tujuh klub tidak serupa di satu kompetisi Eropa.

Pertandingan terhadap babak pertama berjalan cenderung membosankan. Tim tuan tempat tinggal benar-benar dominan dalam mengusai bola, namun tidak sering menghasilkan peluang-peluang yang cukup artinya.

Satu-satunya peluang emas yang diraih Man United terhadap babak pertama datang dari kaki Marcus Rashford. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti terhadap menit ke-20, masihlah dimentahkan mistar gawang.

Jadi paruh pertama pertandingan berakhir, skor kacamata gak berganti.

Terhadap babak kedua, Zorya perlahan mulai dapat keluar dari tekanan. Bahkan juga wakil Ukraina itu mendapat peluang emas terhadap menit ke-66 lewat Paulinho. Tetapi tendangan melengkungnya masihlah dapat dimentahkan Sergio Romero.

Terhadap menit ke-67, Mourinho memasukkan Rooney utk menggantikan Jese Lingard. Gak butuh waktu lama buat Rooney utk mencuri perhatian serta memegang peran terutama dalam gol Man United.