Berita Bola Hari Ini : Kalahkan Thailand Tersebut Harga Mati!

Berita Bola Hari Ini : Kalahkan Thailand Tersebut Harga Mati!

TREN.CO.ID, JAKARTA – Menghadapi Thailand yang merupakan tim kuat dan unggulan, tak membuat timnas Indonesia U-19 gentar. Punggawa Garuda Muda ini pun menganggap kemenangan atas thailand adalah harga mati!

Hal itu cukup wajar mengingat laga perdana, Indonesia kalah atas Mymanmar 2-3 di partai pembuka grup B Piala AFF U-19. Laga melawan Thailand akan menjadi rintangan selanjutnya, disusul Australia, Kamboja dan Laos.

Laga di Vietnam Youth Football Training Centre itu memang tidak bakal lebih mudah bagi Garuda Muda. Pasalnya, Thailand pun memiliki kepercayaan diri timggi usai mengalahkan Laos 2-1 di laga perdananya.

Terlebih lagi, Thailand adalah juara bertahan kompetisi tersebut!

“Kami tahu mereka adalah unggulan. Terlebih, bekal untuk pertandingan besok (hari ini, Red) juga berbeda. Namun, kami tetap pede karena sepak bola bukan matematika,” kata Eduard Tjong dalam latihan di lapangan ABC Phuong Dong, Hanoi, Vietnam.

BACA:

Wow, Mis Bumbum Masuk Lapangan Pamer ‘Anu’ di Laga Gremio vs Palmeiras

Video dan Foto Miss Bumbum yang ‘Benamkan’ Kepala Pesepakbola ke Payudaranya

Dalam pematangan taktik kemarin, Edu masih mempertahankan skema 4-2-3-1. Memang ada pertimbangan untuk menambah daya gedor dengan memainkan dua striker. Mengingat, saat melawan Myanmar, Dimas Drajad kurang menggigit lantaran tidak ada tandem yang bisa membantunya di kotak penalti lawan.

“Sebenarnya bisa saja saya menduetkan Dimas dengan (Muhammad, Red) Rafli dan kebetulan keduanya sedang bagus. Tetapi, karakter mereka sama. Sangat riskan menurunkan dua pemain dengan tipikal yang sama,” jelas Edu.

Dari kubu Thailand, meski memenangi laga pertama, pelatih Anurak Srikerd menilai timnya masih melakoni jalan panjang untuk lolos ke fase berikutnya. Bahkan, pelatih yang akrab disapa Jun tersebut berencana merotasi pemain.

“Kami tidak meremehkan Indonesia (dengan merotasi pemain, Red). Tetapi, dengan pertandingan yang hanya jeda sehari, kami harus menyiasatinya. Lagi pula, kualitas pemain kami merata,” papar Jun.

(*/c14/dns/jpg/tren)