Berita Bola Hari Ini : Ternyata Ini Alasan PSSI Belum Umumkan Nama Pemain Timnas

Berita Bola Hari Ini : Ternyata Ini Alasan PSSI Belum Umumkan Nama Pemain Timnas

TREN.CO.ID – Berita Bola Hari Ini Ternyata Ini Alasan PSSI Belum Umumkan Nama Pemain Timnas

Ilustrasi. Photo: dokumen JPNN

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl udah menyerahakan total 40 nama pada PSSI bagi didaftarkan ke AFF (Asean Football Federation). 

Sayangnya, jadi hari ini otoritas tertinggi sepak bola nasional tersebut belum juga melounching nama-nama pemain Timnas Indonesia yang bakal didafarkan bagi berlaga di Piala AFF 2016 nanti. 

Setelah menahan imbang Vietnam 2-2 saat ujicoba di Stadion Maguwoharjo, 9 Oktober lantas, Riedl mengemukakan, nama-nama pemain udah mesti diumumkan kepada 15 Oktober. 

“Saya juga tak jelas alasan PSSI belum mengumumkan nama nama tersebut. Namun, mungkin saja besok (hari ini Red) udah ada kabar dari mereka,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini (18/10).

Menurut Pikal, ada 40 nama dengan di antaranya enam kiper yang mereka daftarkan ke AFF. Mereka memanglah berniat mendaftarkan pemain dalam jumlah banyak sebab bagi menjauhi klub yang senang menggandoli pemainnya yang dipanggil ke Timnas seperti Pusamania Borneo Football Club (PBFC) yang melarang kiper Dian Agus bergabung ke Timnas. 

Apabila ada total 40 pemain yang didaftarkan, jadi besar kemungkinan Riedl memanggil lebih dari dua pemain dari tiap-tiap klub. Sebab, apabila merunut kepada regulasi pembatasan maksimal dua pemain dari tiap-tiap klub, jadi total maksimal pemain yang dapat di ambil Riedl dari 18 klub peserta Torabika Soccer Championship (TSC) merupakan 36 pemain. 

Cuma saja, pria asal Austria ini enggan mengatakan siapa saja pemain yang dia sodorkan ke PSSI itu. Dengan alasan, pengumuman nama nama pemain Timnas tersebut merupakan kewenangan mutlak dari PSSI. “Namun, seluruh pemain yang kami sodorkan merupakan mereka yang sepanjang ini bermain bagus di kompetisi yang tengah berjalan,” lanjutnya. 

Di bagian lain, di antara sumber internal di PSSI mengemukakan, mereka memanglah belum dapat mengumumkan nama-nama pemain yang didaftarkan itu sebab masih tetap melaksanakan negosiasi dengan klub. Terutama pada total 24 pemain yang bakal dipanggil ke pemusatan latihan (TC) di Solo kepada 20 Oktober nanti. 

“Area sekretaris Timnas masih tetap memastikan tiket keberangkatan pemain yang dipanggil ke Timnas. Seandainya tiket mereka udah beres anyar bakal diumumkan,” kata sumber yang tak mau identitasnya dikorankan tersebut. “Lantaran apabila udah ada kepastian tiket, jadi udah pasti tak ada alasan bagi tak bergabung ke timnas,” timpalnya. 

Meski mendafatrakan total 40 pemain, Riedl memiliki cuma membawa total 23 pemain paling baik ke Piala AFF 2016 di Filipina kepada 19 November lain waktu. Di even itu, Indonesia ada di grup A berbarengan Thailand, Filipina serta Singapura. Di laga perdana, Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Filipina. (ben)