Berita Bola Terbaru : BUMN ini Ekspor Komponen Kereta Api ke Amerika serta Mexico

Berita Bola Terbaru : BUMN ini Ekspor Komponen Kereta Api ke Amerika serta Mexico

TREN.CO.ID – Berita Bola Terbaru BUMN ini Ekspor Komponen Kereta Api ke Amerika serta Mexico

Ilustrasi. Poto dok Kementerian BUMN

GRESIK – PT Barata Indonesia laksanakan pengiriman ekspor komponen Kereta Api ke dua negara, yakni Amerika Serikat serta Mexico.

Ekspor tersebut buat peuhi kontrak jangka panjang kepada 2011–2021, yang dilakukan perusahaan yang berkantor pusat di Gresik Jawa Timur itu dengan Standart Car Truck Company di Illinois Amerika Serikat.

Direktur Utama PT Barata Indonesia ‎Slimy Karim menerangkan, penjualan ekspor perseroan pertahun kurang lebih 10 juta USD, atau kurang lebih 20 persen dari total penjualan.

untuk peuhi standart kualitas ekspor, pabrik pengecoran milik PT Barata Indonesia udah mempunyai sertifikat AAR (Association of America Railroads), untuk syarat buat dapat menembus pasar ekspor ke USA & Canada.

“Kami tengah dalam tahap persiapan akhir dalam rangka realisasi perencanaan investasi yang diperlukan buat merevitalisasi pabrik PT Barata Indonesia, supaya siap mensupport ekspor serta program-program yang tengah digalakkan oleh pemerintah,” ujar Slimy.

Ke depan, sambung Slimy, penjualan ekspor bakal terus ditingkatkan. Diantaranya dengan merehabilitasi serta meningkatkan kapasitas produksi pabrik PT Barata Indonesia. (chi/tren)