Berita Bola Terbaru: Fakta Menarik Keberhasilan Barcelona Bungkam Atletico | Tren.co.id

Berita Bola Terbaru: Fakta Menarik Keberhasilan Barcelona Bungkam Atletico | Tren.co.id

Tren.co.id – Berita Bola Terbaru: Fakta Menarik Keberhasilan Barcelona Bungkam Atletico, Barcelona menang 2-1 atas Atletico Madrid pada laga pekan ke-24 La Liga Spanyol, di Estadio Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017). Hasil ini membuat El Barca tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di liga.

Bermain di kandang lawan, Los Cules tampil dominan sejak menit awal. Klub asuhan Luis Enrique itu mencatatan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Los Rojiblancos.

Selain itu, Barcelona juga memperoleh enam peluang bagus dari 15 tembakan. Sementara itu, Atletico Madrid memiliki empat kesempatan mencetak gol dari 12 kali upaya.

Bermain menekan sejak bola digulirkan, El Barca menyudahi pertandingan dengan skor 2-1. Dua gol Blaugrana disarangkan Rafinha (64′) dan Lionel Messi (86′), sedangkan gol tunggal Atletico dicetak Diego Godin pada menit ke-70.

Bagi Barcelona, ini adalah kemenangan keempat secara beruntun di La Liga, serta torehan tak terkalahkan dalam 17 laga. Terakhir kali Barca kalah di ajang La Liga adalah saat menyerah 3-4 dari Celta Vigo, 3 Oktober 2016.

Hasil ini membuat Barcelona terus membayangi Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Barca berada di peringkat kedua dengan nilai 54 hasil dari 24 laga. Mereka tertinggal satu angka dari Madrid yang berada di posisi teratas dan baru menjalani 23 pertandingan.

Berikut ini fakta menarik dibalik keberhasilan Barcelona bungkam Atletico Madrid:

  1. Lionel Messi berhasil mencetak satu gol sekaligus membawa Barcelona menang 2-1 atas Atletico Madrid. Gol tersebut membuat Messi meraih kemenangan ke-400 dari 566 penampilan bersama El Barca.
  2. Messi paling sering membobol gawang Atletico Madrid dibandingkan klub-klub lainnya di La Liga. La Pulga telah 22 kali mencetak gol ke gawang Atletico, disusul Sevilla dengan 21 kali, serta 19 kali menjaringkan bola ke dalam gawang Osasuna dan Valencia.
  3. Diego Godin berhasil mencetak gol yang perdana di hadapan pendukung Atletico Madrid, setelah terakhir kali terjadi saat bersua Levante pada Januari 2015.
  4. Lionel Messi mencetak 13 gol di Vicente Calderon. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan ketika bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu (12 gol).
  5. Diego Godin sejauh ini baru dua kali membobol gawang Barcelona di La Liga. Kedua gol tersebut dicetak dengan menggunakan kepala.
  6. Rafinha sukses mencetak enam gol dengan hanya melepaskan delapan tembakan tepat sasaran di La Liga musim ini.
  7. Barcelona mampu mencatatkan 13 clean sheets beruntun di ajang La Liga pada babak pertama.