Berita Bola Terbaru Hari Ini : Banyak Pemain Cedera, Ban Serep Unjuk Gigi

Berita Bola Terbaru Hari Ini : Banyak Pemain Cedera, Ban Serep Unjuk Gigi

TREN.CO.ID – Berita Bola Terbaru Hari Ini Banyak Pemain Cedera, Ban Serep Unjuk Gigi

Fans Sriwijaya FC. Gambar: dok. JPNN

PALEMBANG – Komposisi pemain Sriwijaya FC nyaris tak ada perbedaan pada skuad inti serta pelapis. Di saat banyak pemain inti yang berhalangan tampil, pemain cadangan dengan kata lain ban serep muncul unjuk gigi. 

Tengok saja aksi TA Mushafry serta Airlangga Sutjipto. Kedua peyerang ini tidak sering dapatkan posisi starter sejak Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 bergulir sejak 29 April silam. 

Akibat kondisi ini bahkan juga ketenangan Mushafry pernah digoyang dikarenakan minim kontribusi. Tetapi memasuki putaran kedua, servisnya mulai menunjukkan hasil. 

Nama Mushafry mulai berkibar saat starter lawan Persib Bandung. Pemain yang dibesarkan Persiba Balikpapan ini menggila dengan borong 2 gol dari kemenangan 3-0 Sriwijaya FC atas Atep dkk. Benar-benar tersebut bukan?kali pertama Mushafry dipercaya masuk line up. 

Sebelumnya lima kali sarjana ilmu sosial ini jadi starter, lima kali pula masuk dari bangku cadangan. Total, mantan pilar Persija Jakarta ini udah merumput sepanjang 519 menit.

Adapun Airlangga empat kali masuk juga sebagai starter. Enam kali masuk dari bangku cadangan. Total 322 menit udah dimainkan mantan bomber Persib Bandung ini. Namanya masuk dalam daftar penyumbang gol ke Sriwijaya FC denhan koleksi 4 gol. 

“Mereka bersinar di saat yang pas, yakni pas saat tim membutuhkan tenaganya dikarenakan banyak pemain yang berhalangan tampil,” ungkap Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (17/9). 

Arsitek asal Solo ini juga memuji profesionalisme kedua pemain berpengalaman ini. Mereka tak patah semangat bagi menunjukkan kelasnya di depan pelatih. Mereka terus berlatih serius meski tidak sering dapatkan tempat inti dalam skuad tim. Sebab, tak ada resep spesial yang diberikan pelatih pada pemain sebelumnya pertandingan. Materi bagi semua, sama.

“Dengan kesempatan yang diberikan pelatih, mereka mungkin saja mau menunjukkan kalau mereka layak masuk starting eleven. Serta, memanglah mereka layak mendapatkannya dikarenakan memanglah seluruh pemain Sriwijaya FC kualitasnya sama tinggal menyesuaikan kebutuhan strategi bagi tiap-tiap lawan yang tidak sama,” terangnya sambil menuturkan belum diajak diskusi Pelatih Widodo C Putro masalah kemungkinan belanja pemain menyusul hengkangnya Hisyam Tolle serta Eka Ramdani. (kmd/ion)