Berita Bola Terbaru Hari Ini : Kurus Akhirnya Resmi Mendaftar Penentuan Ketum PSSI

Berita Bola Terbaru Hari Ini : Kurus Akhirnya Resmi Mendaftar Penentuan Ketum PSSI

TREN.CO.ID – Berita Bola Terbaru Hari Ini Kurus Akhirnya Resmi Mendaftar Penentuan Ketum PSSI

Kurniawan serta rombongan di kantor Komite Penentuan Kongres PSSI. Photo: Amjad/JPNN

JAKARTA– Kurniawan Dwi Yulianto akhirnya menyerahkan persyaratan dengan cara resmi ke kantor Komite Penentuan Kongres PSSI 17 Oktober 2016, Senin (5/9). Dia dicalonkan oleh klub anggota Divisi Utama, PS Kwarta Medan. 

Kurus, demikian dia dipanggil, datang berbarengan rombongan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) serta PS Kwarta. “Ini saya masih tetap kurang satu persyaratan, info tak pernah dipidana dari pengadilan. Ini suratnya udah siap, lagi tengah dikirim kemari saat ini,” kata Kurniawan.

Eks penyerang Timnas tersebut menegaskan, juga sebagai mantan pemain dirinya sendiri punyai dua hasrat ke depan. Pertama memperbaiki prestasi sepak bola Indonesia, dengan cara memantapkan pembinaan umur muda. 

“Setelah Piala Asia di Lebanon 2000, saya pernah katakan, lupakan kami pemain senior serta berfokus ke pembinaan umur dini. Tetapi tersebut gak dilakukan, serta prestasi kita ya begini-begini saja,” jelasnya.

Kedua, membawa stakeholder sepak bola Indonesia lebih professional. Maka, gak terjadi lagi toleransi-toleransi yang menimbulkan kelonggaran-kelonggaran. 

“Bab tunggakan gaji kan begitu. Berawal dari diberi kelonggaran, ada toleransi, akhirnya menjadi habit nunggak terus gajinya. Ini mesti dihilangkan, dibuat lebih professional,” tandasnya.

Dalam pendaftaran ini, Kurniawan bukan?hanya mendaftar satu jabatan juga sebagai calon Ketum PSSI. Dia juga mendaftar juga sebagai calon waketum, serta anggota Exco PSSI. (dkk/tren)