Berita Bola Terbaru Hari Ini : Sambut Haornas, FOSSBI Gelar Kejuaraan U-12

Berita Bola Terbaru Hari Ini : Sambut Haornas, FOSSBI Gelar Kejuaraan U-12

TREN.CO.ID – Berita Bola Terbaru Hari Ini Sambut Haornas, FOSSBI Gelar Kejuaraan U-12

Rapat Kerja (Raker) U12 di Hotel Sahid Surabaya. Gambar: Ist

JAKARTA – Kemenpora bersama-sama Forum Sekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (FOSSBI) mengelar kejuaraan sepakbola umur 12 tahun di 34 provinsi Indonesia, demi menyukseskan Hari Olahraga Nasional BRI Perduli.

Kejuaraan Haornas U-12 bakal berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur terhadap 6 sehingga 10 September lain kali.

Kemenpora berkolaborasi dengan FOSSBI memutar kualifikasi lokasi terhadap 27 Mei 2016 di Kota Batu, Jawa Timur. Juaranya mewakili lokasi buat tingkat nasional.

Buat FOSSBI, tersebut menunjukkan eksistensi mereka telah diakui banyak kalangan serta pencinta sepak bola tanah air, spesial nya umur muda.

“Saya bersama-sama seluruh pengurus FOSSBI baik di pusat ataupun daerah menyambut baik kepercayaan serta amanah yang diberikan Kemenpora buat menggelar Turnamen Haornas U-12 di Sidoarjo,” ujar Presiden FOSSBI, Zuchli Imran Putra di Jakarta, Kamis (8/9).

“Sekaligus mengucapkan terima kasih terhadap dukungan sponsor terkait kejuaraan U12 ini terhadap BRI yang berikan bantuan terhadap kami dalam menggelar U-12 Haornas ini, semoga ke depannya BRI serta FOSSBI dapat berkolaborasi ” ujar Imran.

Imran menuturkan, kepercayaan Kemenpora serta BRI untuk sponsor diakuinya jadi motivasi serta pembangkit semangat pihaknya buat lebih bekerja keras lagi dalam bangun pembinaan sepak bola umur muda ke depan

“Semoga amanah yang diberikan ini bakal kami jaga dengan baik supaya event terselenggara dengan baik, lancar serta sukses. Kami juga berjanji bakal mengawal betul event ini supaya tak terjadi praktik pencurian umur, anarkisme serta rasisme yang adalah motto FOSSBI serta sesuai sama arahan serta harapan Kemenpora,” tutup Imran.

buat di ketahui, Haornas U-12 bakal diikuti yang mewakili provinsi (FOSSBI Provinsi). Sejauh ini telah ada 34 provinsi dari seluruh Indonesia.

FOSSBI juga tak memungut anggaran dana pendaftaran (gratis) terhadap tim peserta.  Bahkan juga, anggaran dana sepanjang mengikuti Haornas di Sidoarjo yang meliputi kebutuhan konsumsi, akomodasi, transportasi lokal seluruhnya bakal ditanggung panitia. (jos/tren)