Berita Bola Terbaru: Hasil Pertandingan Chelsea VS Bournemouth | Tren.co.id

Berita Bola Terbaru: Hasil Pertandingan Chelsea VS Bournemouth | Tren.co.id

Tren.co.id – Berita Bola Terbaru: Hasil Pertandingan Chelsea VS Bournemouth, Pedro Rodriguez serta Eden Hazard memberikan inspirasi Chelsea untuk melanjutkan catatan kemenangan beruntun mereka sesudah berhasil menghajar Bournemouth 3-0 di Stamford Bridge dalam partai Boxing Day Liga Primer Inggris, Senin (26/12) malam WIB.

Dua gol Pedro plus satu gol penalti Hazard meyakinkan armada Antonio Conte menuai kemenangan konsekutif ke-12 sebagai rekor paling baik club, menaklukkan catatan 11 kemenangan beruntun di masa Carlo Ancelotti pada 2009. Kemenangan ini dapat membawa The Blues selalu menguatkan posisi di puncak klassemen dengan selisih sembilan poin.

Bermain tanpa ada Diego Costa serta N’Golo Kante yang terserang suspensi, Chelsea tetaplah tak kehilangan keseimbangan di lapangan. Serangan untuk serangan dapat mereka bangun, terlebih melalui Eden Hazard yang diplot sebagai false nine. Tak mengagetkan bila Chelsea dapat buka kelebihan lebih dahulu, tepatnya di menit ke-24.

Bermula dari gerakan Hazard yang berputar-putar di ruang pertahanan Bournemouth, bintang Belgia itu kirim bola pada Cesc Fabregas yang segera meneruskannya ke Pedro. Tanpa ada fikir panjang, Pedro melepas tembakan kaki kiri dari dekat garis kotak penalti. Bola melengkung serta menukik ke sudut gawang Artur Boruc yg tidak kuasa mencapai tembakan cantik Pedro itu.

Bournemouth sebenarnya dapat melawan, dengan sekian kali memperlancar counter attack serta bikin kesempatan beresiko. Di menit ke-31 umpamanya, tembakan 1/2 voli Jack Wilshere masihlah melenceng. Sebagian menit berselang, ada klaim penalti dari tim tamu saat Adam Smith dijatuhkan Nemanja Matic di kotak terlarang, tetapi wasit tak menggubrisnya.

Chelsea sendiri juga selalu berusaha cetak gol ke-2. Hazard, umpamanya, dapat melepas tembakan rabona yang memaksa Boruc berjibaku menyelamatkan gawangnya. Disusul dengan sepakan bebas Fabregas yang hampir bersarang di gawang Bournemouth. Walau sekian, rangkaian kesempatan itu tetaplah tak merubah kedudukan 1-0 sampai turun minum.

Dimuka babak ke-2, Chelsea memperoleh hadiah penalti saat Hazard yang menusuk dari segi samping kiri dijatuhkan oleh Simon Francis di kotak terlarang. Dengan tenang, Hazard sebagai eksekutor titik putih dapat menunaikan tugasnya dengan baik. Score 2-0 serta ini yaitu gol ke-50 Hazard di Liga Primer.

Bournemouth tak mampu merespons gol Hazard. Malah Chelsea yang semakin gencar lakukan serangan untuk cetak gol ketiga, seperti lewat tendangan Willian dari pojok sempit serta tembakan voli Victor Moses yang masihlah belum pas tujuan.

Pasukan Eddie Howe nyaris mengecilkan ketertinggalan di menit ke-74 saat Wilshere sukses membebaskan Benik Afobe di lokasi pertahanan Chelsea. Tetapi, Thibaut Courtois segera keluar dari sarangnya untuk bikin blok vital.

Tempo permainan terlihat mengendur mendekati akhir pertandingan. Tetapi di saat injury time, Chelsea sukses memberi kelebihan jadi 3-0 melalui gol ke-2 Pedro. Gol ini bermula dari serangan balik Chelsea sebelumnya Pedro melepas tembakan yang berbelok arah ke gawang Boruc lantaran terdefleksi.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Aina 89’), Fabregas, Matic, Alonso; Willian (Chalobah 83’), Hazard (Batshuayi 94’), Pedro.

Cadangan: Begovic, Ivanovic, Zouma, Loftus-Cheek

Bournemouth (4-2-3-1): Boruc; Francis, Cook, B. Smith (Ibe 77’), Daniels; Arter, Gosling; A. Smith, Wilshere, Surman (Stanislas 67’); King (Afobe 66’).

Cadangan: Federici, Mings, Fraser, Wilson.