Berita Bola Terbaru : Pernah Unggul Dua Gol, Indonesia Malah Ditekuk Thailand

Berita Bola Terbaru : Pernah Unggul Dua Gol, Indonesia Malah Ditekuk Thailand

TREN.CO.ID, HANOI–Timnas Indonesia U-19 kembali menderita kekalahan pada penampilan keduanya dalam penyisihan Grup B Piala AFF U-19. Sempat unggul dua gol, Tim Garuda Jaya malah takluk 2-3 dari Thailanda pada laga yang berlangsung di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam, Rabu (14/9/2016) malam WIB.

Setelah silih berganti menyerang dalam seperempat jam pertama pertama, Indonesia membuka keunggulan pada menit 16. Pemain belakang Thailand terlihat sengaja menyentuh bola dengan tangannya untuk mencegah crossing Pandi Lestaluhu jatuh ke kaki Sandi Pratama. Penalti!

BACA JUGA: Dua Penalti Bawa Indonesia Unggul Sementara Atas Thailand

Dimas Drajad yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang Thailand yang dijaga Chakron. 1-0 Timnas Indonesia unggul.

Hanya dua menit berselang, Indonesia kembali memperoleh hadiah penalti. Kali ini Sandi dilanggar di kotak terlarang. Dan lagi-lagi Dimas mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai eksekutor penalti. Indonesia nampak dengan mudah unggul dua gol hanya dalam tempo dua menit.

Unggul dua gol membuat Indonesia mulai sedikit bertahan. Strategi ini berakibat fatal karena Thailand bisa memperkecil ketinggalan pada menit 33.

Umpan crossing dari sisi kanan pertahanan Indonesia disambut Paso dengan sepakan keras dari jarak dekat yang tidak bisa diantisipasi Riyandi. 2-1 skor bertahan hingga turun minum.