Berita Bola Terbaru : Piala AFF 2016 U-19: Blunder Satria Tama, Indonesia Kalah dari Myanmar

Berita Bola Terbaru : Piala AFF 2016 U-19: Blunder Satria Tama, Indonesia Kalah dari Myanmar

TREN.CO.ID, HANOI–Timnas Indonesia U-19 mengawali kiprahnya di Piala AFF 2016 dengan hasil minor. Menghadapi Myanmar, Tim Garuda Jaya takluk 2-3. Pada laga yang berlangsung di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Senin (12/9/2016) sore WIB ditandai dengan blunder kiper Indonesia, Satria Tama.

Pada laga ini Myanmar mempergakan permainan menyerang sejak awal. Indonesia bahkan tertinggal lebih dulu melalui sontekan Aung Kaung Mann pada menit ke-11.

Namun keunggulan Myanmar hanya berlangsung lima menit. Pandi Lestaluhu sukses mengecoh kiper Myanmar pada menit 16 usai menerima umpan jauh di kotak penalti. 1-1 skor sementara.

Myanmar kembali unggul pada menit 26 melalui sontekan Zwee Te Paing yang memenangi perebutan bola dengan kiper Timnas Indonesia.

Tapi sebelum turun minum, Tim Garuda Jaya kembali bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Sandi Pratama setelah memanfaatkan bola rebound.

Di awal babak kedua, Indonesia tampil lebih agresif. Sejumlah peluang bisa diciptakan Dimas Drajad dkk, namun masih gagal berbuah gol.

Seperti saat Pandi Lestaluhu yang sudah berada dalam posisi tak terkawal di dalam kotak penalti, namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Myanmar.

Justru Myanmar bisa kembali memimpin 3-2. Setelah Satria Tama melakukan blunder. Sepekan dari luar kotak penalti pemain Myanmar yang sebenarnya tidak terlalu keras, gagal ditangkap dengan sempurna kiper Garuda Jaya itu. Bola lepas dan melewati kedua kakinya, bergulir masuk ke gawang sendiri.

Gol yang ternyata meruntuhkan semangat anak asuh Aduard Tjong. Mereka mulai nampak terburu-buru mencetak gol penyama kedudukan. Memang sejumlah peluang bisa diciptakan tapi gagal berbuah gol hingga laga bubar.

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia lolos dari babak penyisihan cukup berat. Sebab sejumlah lawan berat masih menugggu. Seperti Australia dan Thailand. Pada laga selanjutnya, 14 September mendatang, Indonesia akan menghadapi Thailand.

(fat/tren)