Berita Bola Terbaru : PS TNI Ogah Gunakan Pemain Asing, Kecuali Naturali‎sasi

Berita Bola Terbaru : PS TNI Ogah Gunakan Pemain Asing, Kecuali Naturali‎sasi

TREN.CO.ID – Berita Bola Terbaru PS TNI Ogah Gunakan Pemain Asing, Kecuali Naturali‎sasi

Pangkostrad Edy Rahmayadi yang juga menjabat untuk Presdir PS TNI saat di Markas Kostrad, sebagian waktu lantas. Gambar: Amjad/JPNN

BOGOR – PS TNI jadi tambah terpuruk pascakekalahan 1-2 dari Persija Jakarta ‎di ajang ISC A, di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (14/10) malam. Kondisi ini menurut sang Presiden Direktur, Letjen Edy Rahmayadi, tak sangat mempermasalahkannya waktu ini.

Menurutnya, dengan materi pemain yang rata-rata berumur 22 tahun, PS TNI benar-benar masih tetap dalam tahap pemantapan. 

“‎Yg dilawan usia-usia telah berpengalaman, 28 tahun ke atas bahkan juga telah ada yang menjelang 40 tahun. Tetapi tersebut bukan?suatu alasan. Ke depan mesti tambah baik,” katanya saat ditemui usai laga.

Menurut pria yang juga jadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat TNI (Pangkostrad), ‎butuh pembinaan yang tambah baik ke depan, dikarenakan tantangan bakal lebih berat dari ISC A ini. 

“Nanti ada kompetisi ISL yang ada tuntutannya merupakan degradasi. Nah tersebut anyar,bakal lebih termotivasi. Bila ini kan orang masih tetap pikir tak degradasi. Di posisi 18 juga tak apa-apa. ‎Kedepan tak boleh seperti tersebut, degradasi tersebut kan ada nilainya batasan nilai limit bawah tak ditempuh, degradasi serta turun kasta,” ucapnya.

Saat disinggung terkait kebutuhan pemain asing, Edy segera dengan tegas menolak adanya pemain non WNI di timnya.

“PS TNI tak bakal pernah gunakan pemain asing. Bila pemain naturalisasi, tersebut boleh dikarenakan kan dia telah jadi Indonesia, Greg (Nwokolo) boleh, Stefano Lilipaly boleh,” tuturnya.

Pernyataan sang Presdir ini‎ dapat jadi penegas kalau terhadap ISL yang diputar terhadap 2017 yang akan datang, PS TNI mesti menambah kekuatan utk dapat berprestasi tambah baik lagi. (dkk/tren)