Berita Bola Terbaru: Zlatan Ibrahimovic Antar Manchester United Raih Juara Piala Liga | Tren.co.id

Berita Bola Terbaru: Zlatan Ibrahimovic Antar Manchester United Raih Juara Piala Liga | Tren.co.id

Tren.co.id – Berita Bola Terbaru: Zlatan Ibrahimovic Antar Manchester United Raih Juara Piala Liga, Kesebelasan Manchester United berhasil mengandaskan Southampton di final Piala Liga Inggris dengan skor 3-2 di Stadion Wembley, Senin dini hari (27/2.2017). Dengan kemenangan ini, maka Manchester United menempatkan dirinya sebagai juara.

Bermain agresif untuk menunjukkan keinginan mereka mengangkat trofi Piala Liga tahun ini, Manchester United sudah menunjukkan optimisnya melalui tembakan jarak jauh Paul Pogba yang masih mengarah ke kiper Southampton.

Sedangkan The Saints memperoleh hasil yang lebih baik pada menit ke-11, Manolo Gabbiadini sukses menjebol gawang yang dikawal David De Gea, namun sayang wasit secara kontroversial menganulirnya. Ryan Bertrand memang terlihat dalam posisi offside, tetapi striker yang digaet dari Napoli itu dalam posisi aman saat menerima umpan dari Cedric Soares.

Pada menit ke-19, Manchester United yang akhirnya sukses mencetak gol pembuka, Zlatan Ibrahimovic memberi keunggulan bagi timnya melalui tendangan bebas dengan jarak sekitar 25 meter yang tidak bisa diantisipasi oleh Forster.

The Saints seperti dilansir dari goal, meningkatkan tempo permainan dan mendapat dua peluang emas untuk menyamakan skor, tetapi tembakan Ward-Prowse dan Tadic dengan gemilang masih bisa dimentahkan oleh De Gea.

Mendominasi permainan, Southampton dikagetkan dengan gol kedua United pada menit ke-38. Jesse Lingard mendapatkan penjagaan yang longgar di dekat kotak penalti dan tanpa kesalahan mengirim bola ke pojok bawah gawang Southampton.

Kemenangan seolah sudah berada di tangan skuat besutan Jose Mourinho, namun Southampton memiliki jawaban lain. Gabbiadini menjaga asa timnya dengan membobol gawang United di menit injury time babak pertama melalui sontekan jarak dekat memaksimalkan umpan silang Ward-Prowse.

Tiga menit usai turun minum, Gabbiadini memaksa skor kembali sama kuat, 2-2, kali ini pemain Italia itu memaksimalkan tendangan sudut dengan melepas tembakan voli keras yang tidak bisa diantisipasi De Gea.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya membuka kebuntuan Manchester United dengan membobol gawang Sounthampton dan menjadikan skor berubah jadi 3-2. Hingga pluit akhir skor tak berubah. Manchester United juara.

Manchester United 3-2 Southampton

(Zlatan Ibrahimovic 19′, 87′, Jesse Lingard 39′ – Manolo Gabbiadini 45′,49′)

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Manchester United: 1-David de Gea; 5-Marcos Rojo, 12-Chris Smalling, 3-Eric Bailly, 25-Antonio Valencia; 6-Paul Pogba, 21-Ander Herrera; 11-Anthony Martial, 14-Jesse Lingard (19-Marcus Rashford 77′), 8-Juan Mata (16-Michael Carrick 46′); 9-Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Jose Mourinho

Southampton: 1-Fraser Foster; 21-Ryan Bertrand, 3-Maya Yoshida, 24-Jack Stephens, 2-Cedric Soares; 22-Nathan Redmond, 8-Steven Davis, 14-Oriol Romeu, 16-James Ward-Prowse; 11-Dusan Tadic (19-Sofiana Boufal 77′); 20-Manolo Gabbiadini (Shane Long 82′)

Pelatih: Claude Puel

Wasit: Andre Marriner