Berita Bola Terkini : Buffon serta Cuadrado menjadi Pahlawan Juve di Markas Lyon | Tren.co.id

Berita Bola Terkini : Buffon serta Cuadrado menjadi Pahlawan Juve di Markas Lyon | Tren.co.id

TREN.CO.ID – Berita Bola Terkini Buffon serta Cuadrado menjadi Pahlawan Juve di Markas Lyon

Juan Cuadrado (kanan) bersyukur usai mencetak gol Juventus ke gawang Lyon. Photo-foto: AFP

LYON – Si Nyonya Tua Juventus berjaya di kandang lawan. Meski menyisakan sepuluh pemain saat laga usai, juara Italia tersebut menang tipis di markas Lyon.

Bertandang ke Stade des Lumieres, Rabu (19/10) dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions, Juve mendapat perlawanan ketat dari empunya stadion.

Lyon sejatinya punyai peluang besar memperoleh gol usai wasit Szymon Marciniak menunjuk titik putih didalam kotal penalti Juventus terhadap menit ke-35.

Eksekutor penalti Lyon, Alexandre Lacazette duel satu lawan satu dengan kiper Juve, Gianluigi Buffon. Sepakan datar Lacazette ke kiri gawang, dapat diantisipasi dengan baik oleh Buffon.

Gawang tim tamu selamat. Aksi Buffon tersebut juga tercatat juga sebagai penyelamatan penalti pertama yang dilakukan Buffon di Champions League (di luar adu penalti), sejak dia melakukannya terhadap Mei 2003. Waktu tersebut Buffon menggagalkan penalti Luis Figo (Real Madrid).

Setelah drama heroik Buffon, Juventus kemudian mendapat cobaan. Di babak kedua, tepatnya terhadap menit 54, gelandang mereka, Mario Lemina menerima kartu kuning kedua. Out! Juve bermain dengan sepuluh pemain.

Di laga ini sendiri, total Marciniak, si warga Polandia tersebut mengeluarkan delapan kartu kuning, satu kartu merah.

Drama 90 menit di Stade des Lumieres berakhir tragis bikin Lyon. Forward Juventus, Juan Cuadrado yang masuk ke lapangan menggantikan Paulo Dybala di menit ke-69, mencetak gol! Lyon tertunduk di depan fansnya.