Berita Bola Terkini : Hasil Arsenal Vs Chelsea, 3-0: The Gunners Tuntaskan Dendam

Berita Bola Terkini : Hasil Arsenal Vs Chelsea, 3-0: The Gunners Tuntaskan Dendam

TREN.CO.ID, LONDON–Arsenal suskes memenangi laga Derby London melawan Chelsea di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Hasil Arsenal vs Chelsea adalah 3-0 untuk tuan rumah.

Kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendam The Gunners atas The Blues yang sebelumnya tak pernah menang dalam sembilan pertandingan Premier League.

Arsenal membuka keunggulan pada menit 11. Alexis Sanchez memanfaatkan blunder Gary Cahill. Sanchez memotong bola backpass bek Chelsea itu, kemudian sendiria berlari memasuki kotak penalti sebelum menaklukkan Courtois. 1-0 Arsenal unggul.

The Gunners bisa menggandakan keunggulan hanya tiga menit berselang. Umpan sekali sentuhan yang diperagakan para penyerang The Gunners membuat lini belakang The Blues kocar-kacir. Dan umpan datar Hector Bellerin ke mulut gawang diselesaikan dengan baik Theo Walcott. 2-0 anak asuh Arsene Wenger memimpin.

Hingga 30 menit laga berjalan, Chelsea belum mendapat shot on target. Hanya upaya Diego Costa pada menit 37 yang mencoba melepaskan sepakan ke arah gawang Petr Cech, namun masih diblok Koscielny.

Mesut Ozil menambah penderitaan anak asuh Antonio Conte pada menit 40. Dari skema serangan balik, Ozil mengirim umpan terobosan kepada Sanchez. Setelah menguasai bola di dalam kotak penalti, penyerang asal Chile itu memberikan umpan lambung kembali ke Ozil.

Lalu disambut gelandang Timnas Jerman itu dengan sepakan memantul ke tanah. Bola sempat mengenai tiang jauh sebelum bergulir masuk ke gawang Chelsea. Arsenal pun unggul 3-0 hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Chelsea nampak belum bisa menemukan celah untuk membongkar pertahanan Arsenal. Mustafi dan Koscielny begitu solid sebagai tembok pertahanan The Gunners.

Menit 54, lewat serangan balik Walcott menerima umpan terobosan dari Xhaka. Penyerang sayap itu memilih memberikan umpan lambung kepada Sanchez ketimbang shoting langsung. Namun hasilnya, bola gagal dijangkau Sanchez.

Diego Costa mendapat peluang pada menit 60. Dia mampu melompat di antara bek Arsenal, tetapi sundulan dari umpan silang itu masih melebar di sisi kanan.

Lagi, serangan balik Arsenal mengancam pertahanan Chelsea. Bola dari Iwobi diberikan ke sisi kanan dan langsung saja Walcott mengantam bola. Namun, masih bisa diblok Courtois.

Pada menit 73, giliran Chelsea melakukan serangan balik cepat. Pedro membawa bola dan sudah memasuki kotak penalti, tapi Hector Bellerin dengan sigap melakukan tekel bersih.

Berbagai upaya yang dilakukan Chelsea untuk mencetak gol, setidaknya memperkecil ketinggalan namun tak membuahkan hasil. Hingga laga usai, Arsenal tetap unggul 3-0.

Ini merupakan kemenangan pertama Arsenal atas Chelsea di kandang sendiri sejak 2011 lalu.

(fat/tren)